Mau Ikutan Harbolnas? Baca Dulu Tipsnya

Mau Ikutan Harbolnas? Baca Dulu TipsnyaFoto: GettyImages
Jakarta – Akhir tahun kerap dimanfaatkan sejumlah layanan e-commerce untuk menggelar yang namanya Hari Belanja Online Nasional (Harbonas). Diskon gila-gilaan pun katanya disiapkan untuk memikat konsumen. Tapi sebelum belanja, tips berikut boleh dipertimbangkan

Harbolnas dimulai sejak 12 Desember 2012 atau yang disebut sebagai aksi 121212. Ini merupakan inisiatif spontan para pelaku industri retail online di Indonesia pada waktu itu dan aksi tersebut akhirnya menjadi aksi tahunan karena melihat maraknya respon konsumen.

Pada Harbolnas 2016 ini, para pelaku industri retail online memberikan penawaran diskon untuk hampir semua produk yang dijual secara online. Seperti yang pernah terjadi pada Harbolnas tahun-tahun sebelumnya, konsumen harus mencermati benar kapan sebuah produk mendapatkan diskon terbesar.

Hal berikut ini adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu ikuti sebelum ikut dalam keseruan Harbolnas 2016 :

1. Buat Daftar Barang yang Kamu Inginkan

Hal ini dilakukan untuk menghemat waktu kamu saat akan berbelanja dan tidak ada barang yang kamu inginkan terlewati.

2. Pilih Penjual atau Sumber yang Terpercaya

Jangan sampai kamu termakan oleh diskon yang besar tapi ternyata barang yang didapatkan tidak sesuai. Karena itu kamu harus memilih situs yang terpercaya yang bisa menjamin transaksi kamu aman.

3. Lakukan Pengecekan Harga Barang yang Kamu Mau Sebelumnya

Hal ini di lakukan supaya kamu tidak tertipu oleh diskon yang besar walaupun ternyata harga barang yang kamu inginkan sudah dinaikkan terlebih dahulu.

4. Pastikan Kamu Tahu Jam dengan Diskon Terbesar di Situs Online yang Kamu Mau

Hal ini dilakukan supaya kamu tidak menyesal ketika barang yang kamu beli ternyata di diskon pada jam tertentu dengan diskon yang lebih besar.

“Antusias masyarakat untuk belanja pada Harbolnas membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap e-commerce telah meningkat dan tentu saja dapat mendukung berkembangnya industri kreatif,” kata Bryan Lee, Vice President Marketing Baca.


(yud/mag)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar