Mau Jadi Jagoan 'Kelas Dua' Marvel?

Mau Jadi Jagoan Kelas Dua Marvel?Foto: istimewa
Jakarta – Terlepas dari popularitas The Avengers, Marvel sebenarnya punya satu tim jagoan lagi yang tak kalah menarik, yakni The Defenders. Bila The Avengers diisi Iron Man, Thor, Hulk, dan Captain America, maka The Defenders diisi Luke Cage, DareDevil, Jessica Jones, dan Iron Fist.

Luke Cage sendiri saat ini sudah tayang di Netflix menyusul Jessica Jones yang lebih dulu tampil. Marvel pun rencananya juga akan mempopulerkan Iron Fist dan The Defenders itu sendiri melalui tayangan web television bersama Netflix tahun 2017 mendatang.

Meski di industri perfilman masih terasa asing, Luke Cage dan The Defenders sendiri sebenarnya sudah malang melintang di jagat game, termasuk game mobile. Lalu bagaimana caranya ingin memainkan tim kelas dua Marvel ini? Berikut judul-judul game mobile Android dan iOS yang diisi oleh The Defenders.

Marvel Contest of Champions

Mau Jadi Jagoan 'Kelas Dua' Marvel?

Game yang mempertemukan jawara-jawara Marvel ini pertama kali dirilis tahun 2014 lalu oleh publisher Kabam. Marvel Contest of Champions menghadirkan genre fighting satu lawan satu dengan sistem card-collecting.

Memainkan game fighting di ponsel memang terkesan sulit, namun Marvel Contest of Champions memiliki gameplay yang mirip dengan Injustice: Gods Among Us atau Mortal Kombat X. Anda cukup tap atau swipe untuk menghajar lawan.

Di awal permainan, Anda akan diberi dua champions secara cuma-cuma. Selanjutnya Anda tinggal mengumpulkan ragam jagoan Marvel yang diinginkan. Nah, di sinilah kesempatan Anda untuk mengumpulkan tokoh The Defenders.

Marvel Future Fight

Mau Jadi Jagoan 'Kelas Dua' Marvel?

Waralaba Marvel dikenal beredar luas, baik itu untuk film maupun game. Tak puas hanya dengan Marvel Contest of Champions, perusahaan komik asal Amerika Serikat itu pun menggandeng Netmarble dalam merilis game Marvel Future Fight.

Berbeda dengan Marvel Contest of Champions, Marvel Future Fight memiliki konsep game yang disebut dungeon crawler. Anda bisa menggunakan tombol virtual yang muncul dilayar sebagai kontrol karakter.

Selain serangan normal, jagoan-jagoan Marvel ini juga bisa menggunakan skill yang bisa dikeluarkan setiap 30 detik sekali. Di Marvel Future Fight Anda bermain sebagai tim, di mana karakter ini bisa diganti sesuka hati selama permainan. Ada pula tombol serangan bantuan yang akan redup selama beberapa detik setelah dipakai.

Sama seperti Marvel Contest of Champions, di game ini Anda juga bisa mengumpulkan tim The Defender.
(mag/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar