Meizu Rilis 3 Ponsel 4G, Sudah Lolos TKDN?

Meizu Rilis 3 Ponsel 4G, Sudah Lolos TKDN?Foto: Meizu
Jakarta

Tiga ponsel anyar Meizu yang dipamerkan di Indonesia sudah mengusung koneksi 4G LTE, namun apakah Meizu sudah memenuhi aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN)?
Ketika ditanyakan pada pihak Meizu, awalnya mereka hanya menjawab sudah sesuai dengan bermacam regulasi yang ada di Indonesia, tanpa menyebut detil lebih lanjut.
Namun ketika ditanya lebih jauh, akhirnya mereka mengaku kalau saat ini belum mulai memproduksi ponsel-ponsel tersebut di Indonesia. Dan ponsel yang ada saat ini masih diproduksi di China.
Namun dalam waktu dekat mereka akan memproduksi ponsel-ponsel tersebut di Indonesia, dengan menggandeng partner manufaktur di Indonesia.
“Kami punya tim khusus yang paham regulasi di Indonesia, dan semua itu disesuaikan dengan regulasi di sini. Karena itu kami butuh support dari perusahaan (manufaktur) swasta Indonesia yang tahu regulasi,” ujar Yao Ying Zhi, distributor Meizu di Indonesia, saat bertemu media di Jakarta, Selasa (6/12/2016).
Saat ini mereka belum bisa mengungkap nilai investasi mereka di Indonesia, karena belum difinalisasi. Diharapkan sebelum 2016 berakhir Meizu sudah mendapat mitra manufaktur di Indonesia.


(asj/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar