Melihat Mi Mix Putih dan Mi VR dari Berbagai Sudut

LAS VEGAS, KOMPAS.com – Vendor gadget asal China, Xiaomi, untuk pertama kalinya hadir di pameran teknologi terkemuka Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat. Xiaomi membuka booth di Las Vegas Convention Center (LVCC) dan memamerkan beragam produknya di sana.

Banyak yang mengira Xiaomi bakal merilis smartphone baru di CES kali ini. Namun kenyataannya, Xiaomi hanya merilis varian Mi Mix dengan warna baru.

Mi Mix adalah smartphone konsep yang dijual terbatas di China saja. Smartphone ini menyita perhatian karena mengusung desain yang nyaris tanpa bingkai.

Varian terbaru yang dirilis di CES pada Kamis (5/1/2017) lalu adalah varian warna putih keramik. Selain warna, spesifikasi lainnya tetap sama dengan versi Mi Mix pertama yang dirilis Oktober 2016 lalu di Beijing, China.

Secara singkat, spesifikasi Mi Mix meliputi layar 6,4 inci materi IPS LCD resolusi 1080 x 2040, chipset Qualcomm Snapdragon 821, RAM 4 GB/6GB, media penyimpanan 128 GB, kamera belakang 16 megapiksel, depan 5 megapiksel, dan menjalankan Android 6.0 “Marshmallow”.

Baca: Xiaomi Perkenalkan Ponsel Tanpa Bezel Mi Mix Warna Putih

Headset Mi VR

Selain Mi mix warna putih, Xiaomi juga memamerkan headset Mi VR di booth. Headset virtual reality pertama Xiaomi tersebut nampak memiliki bentuk yang mirip  dengan Gear 360 buatan Samsung, sama-sama mengusung warna putih juga.

Mi VR pertama kali dirilis di China pada Agustus 2016 lalu. Perangkat ini hanya mendukung sejumlah smartphone Xiaomi tertentu saja, seperti Mi 5, Mi 5s, dan Mi Note 2. Menurut Xiaomi, saat ini sudah ada sekitar 30 aplikasi yang bisa digunakan dalam Mi VR.

Mi VR juga dibekali dengan remote control untuk navigasi menu dalam tampilan, atau berinteraksi seperti bermain game.

Baca: Mi VR, Headset Virtual Reality Xiaomi Rp 300.000-an

Berikut adalah foto-foto Mi Mix varian warna putih dan Mi VR yang dipamerkan Xiaomi di booth-nya di CES 2017.

Reska Nistanto/Kompas.com Tampak belakang Mi Mix, terdapat pemindai sidik jari di bawah lensa kamera

Reska Nistanto/Kompas.com Mi VR dipamerkan di CES 2017

Untuk melihat gambar Xiaomi Mi Mix warna putih dan Mi VR dari berbagai sudut lainnya, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

[embedded content]

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar