Mencoba Eksis, Nokia Akan Luncurkan Virtual Reality | Tempo Teknologi

Sabtu, 25 Juli 2015 | 20:13 WIB


Mencoba Eksis, Nokia Akan Luncurkan Virtual Reality

Nokia

TEMPO.CO, Jakarta – Nokia dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran perangkat Virtual Reality pertamanya minggu depan, 28 Juli, dalam acara yang akan digelar di Los Angeles.

Hal tersebut dinilai akan menjadi peluncuran hardware paling penting bagi Nokia sejak menjual bisnis ponselnya kepada Microsoft pada 2013 lalu.

Peluncuran perangkat itu diharapkan dapat membantu perusahaan Finlandia itu kembali menjadi pemain penting dalam pasar elektronik. Pernah ada masa Nokia menjadi pokok pembicaraan dunia telekomunikasi dan data digital. 

Dalam pasar perangkat Virtual Reality, Nokia akan bersaing dengan sejumlah perusahaan antara lain Microsoft, Sony, Samsung, HTC dan Facebook. Industri perangkat Virtual Reality sendiri saat ini tengah mencoba untuk bangkit setelah awalnya gagal pada 1990-an.

Perangkat tersebut akan dihadirkan oleh Nokia Technologies, divisi produk yang tersisa dari Nokia ketika menjual bisnis ponsel kepada Microsoft.

Divisi tersebut juga tengah berusaha untuk kembali ke bisnis ponsel tahun depan setelah kesepakatan lisensi dengan Microsoft selesai, demikian Re/Code.

ANTARA

About The Author

Profile photo of Tempo

www.tempo.co adalah portal berita online dan offline yang terkenal dengan beritanya yang 'berani' dan menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan dengan investigasi yang terkenal 'tajam'.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar