Mengapa Trump Pilih Android Lawas Ketimbang iPhone Baru?

Jakarta – Presiden Amerika Serikat Donald Trump diketahui menggunakan ponsel Android. Bahkan meski sudah menjadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam, Trump dikabarkan belum mau mengganti ponsel tersebut.

Dari jepretan kamera yang menangkap momen Trump menggunakan ponsel, kemungkinan besar ponsel Android yang dipakainya adalah Galaxy S3 besutan Samsung. Mengapa ia masih kukuh mengandalkan ponsel jadul itu?

“Trump mungkin saja punya loyalitas pada Samsung. Minggu ini, dia senang dengan laporan bahwa Samsung mungkin akan membangun pabrik di AS,” sebut Kif Leswing, kolumnis Business Insider.

“Dia juga tercatat pernah dibayar oleh subsidiary Samsung sebanyak USD 150 ribu di tahun 2015 untuk sebuah pidato,” tambah dia seperti dikutip detikINET, Minggu (5/2/2017).

“Trump juga generasi tua yang tidak bagus dengan komputer, jadi kemungkinan ia memang ingin bertahan saja dengan teknologi yang paling membuatnya nyaman,” papar Kif.

Mengapa Trump Pilih Android Lawas Ketimbang iPhone Baru?Foto: Android Central

Namun kengototan Trump memakai Android disayangkan berbagai pihak karena seperti diketahui, Android masih rentan dengan bahaya cyber. Apalagi status Trump adalah presiden negara adidaya. Maka, ia disarankan memakai iPhone saja.

“Trump harus mendapatkan iPhone. iOS jauh lebih aman dari Android. Karena Apple mengontrol software apa yang berjalan di iOS, maka lebih sedikit program jahat yang bisa memasukinya,” tambah Kif.

“Penasihat Trump memang tidak bisa menghentikannya menulis tweet, namun setidaknya mereka bisa memastikan dia menggunakan smartphone yang lebih aman. iPhone 7 yang harganya mulai USD 650 adalah murah untuk keamanan nasional ekstra,” pungkas Kif. (fyk/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar