Menkominfo Blokir Aplikasi Live Streaming Bigo Live

Bigo Live

Kamu pengguna aplikasi Bigo Live? Siap-siaplah untuk mendengarkan kabar buruk. Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia dikabarkan sedang melakukan pemblokiran terhadap aplikasi live streaming asal Singapura yang tengah digandrungi di Tanah Air itu.

Seperti dilansir Detikinet, Menkominfo Rudiantara mengungkapkan bahwa pemblokiran terhadap Bigo Live dikarenakan ada kaitannya dengan konten pornografi yang terkandung di dalamnya.

“Bigo masih diblokir karena mengandung konten nudity,” ungkap menteri yang akrab disapa Chief RA itu kepada detikINET, Rabu (14/12/2016).

Mengenai pemblokiran Bigo Live, Kemenkominfo dilaporkan sudah menyampaikan permintaan kepada seluruh penyedia jasa internet di Indonesia untuk memblokir Domain Name System (DNS) milik aplikasi Bigo. Terhitung ada 10 DNS dipakai untuk layanan tersebut. Namun pemblokiran disebutkan baru sebatas DNS saja. Itu artinya, para pengguna masih bisa mengakses layanan Bigo Live meskipun tidak semua fiturnya bisa diakses karena dibatasi. Aplikasi Bigo Live tersedia buat iPhone dan iPad.



Saya sempat menggunakan Bigo Live selama beberapa minggu. Saya menemukan bahwa aplikasi ini mempunyai basis pengguna yang sangat besar di Asia Tenggara, terutama di Indonesia. Tentu pemblokiran ini bakal berbuah kekecewaan buat pengguna yang sudah lama menggunakan aplikasi ini. Terlebih bagi mereka yang punya banyak penggemar dan sudah mengumpulkan banyak gift dari pengunjung yang jika diuangkan bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Meski aplikasi ini selalu memperingatkan pengguna untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan Bigo Live, ada sebagian pengguna yang masih melanggarnya karena tergiur gift yang bisa ditukarkan dengan uang asli. Nah selayaknya pemblokiran ini menjadi pelajaran berharga buat kamu untuk menggunakannya dengan dengan bijak supaya tidak ada pemblokiran seperti ini lagi di masa mendatang.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar