Menyulap Chrome & Firefox Ngebut dengan Sekali Klik

https://i1.wp.com/us.images.detik.com/content/2015/07/24/510/182809_laptop.jpg?w=1000Ilustrasi (gettyimages)
Jakarta – Kerap kali ketika membuka tab yang banyak pada Chrome ataupun Firefox, performa komputer seketika menjadi melambat. Hal ini lantaran semakin banyak tab yang dibuka maka konsumsi RAM pun kian besar.

Biasanya kalau sudah melambat, solusinya menutup aplikasi browser. Masalahnya jika tengah mengerjakan tugas, melakukan hal tersebut tentu bakal merepotkan. Namun kin kita bisa mengakalinya dengan cara mudah. Bahkan dengan sekali klik, komputer tetap ngebut meski membuka banyak tab di Chrome maupun Firefox.

Caranya dengan menginstal ektensi OneTab. Ekstensi ini diklaim mampu menghemat konsumsi RAM hingga 95%. Bagaimana bisa?

Nantinya setelah menginstal ektensi ini, begitu kita mengklik OneTab. Seketika semua tab yang tengah dibuka bakal dikumpulkan dalam satu tab dan ditampilkan dalam daftar link.

Daftar tersebut dapat kita pindahkan urutannya sesuai keinginan. Kita pun dapat mengembalikan ke tampilan semula dengan menekan tombol Restore All. Menariknya, kita bisa men-share daftar tab ke perangkat lain.

Dengan menekan Share as Web Page seketika akan muncul tab baru yang menampilkan barcode. Cukup pindai menggunakan aplikasi barcode scanner dari ponsel. Seketika semua tab tersebut akan terbuka di ponsel.

Bila Anda ingin menjajalnya berikut link untuk mengunduhnya. Bagi pengguna Chrome dapat mengunduhnya di https://goo.gl/x18nJ sedangkan untuk Firefox dapat mengakses https://goo.gl/lA3ZeY.


(ash/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar