Merasa Dicurangi, PewDiePie Bakal Hapus Akun YouTube

Merasa Dicurangi, PewDiePie Bakal Hapus Akun YouTubeFoto: GettyImages/John Lamparski
Jakarta – Bagi penikmat YouTube khususnya channel game pasti sudah tidak asing lagi dengan PewDiePie. YouTuber dengan nama asli Felix Kjellberg ini punya jumlah pengikut mencapai 49 juta subscriber. Meski begitu, PewDiePie mengaku akan menghapus akun YouTube miliknya. Lho?

Dengan jumlah pelanggan 49 juta, PewDiePie mampu menggaet jumlah penonton di channel miliknya hingga mencapai 13 miliar. Hal ini membuat dirinya masuk ke dalam deretan 100 Orang Berpengaruh yang dicetus oleh Time Magazine.

Meski demikian beberapa waktu lalu pria asal Swedia ini memutuskan untuk menghapus channel miliknya. Keputusan PewDiePie dipicu oleh ketidakpuasan dirinya terhadap situs berbagi video raksasa itu.

Menurutnya YouTube telah membunuh channel miliknya. Beberapa video miliknya dilaporkan mengalami penurunan jumlah penonton. Bahkan sejumlah pelanggan setianya mengeluh bahwa dirinya tak lagi mendapat notifikasi bila ada video baru yang diunggah.

Karenanya melalui video barunya, PewDiePie banyak melontarkan komplain terkait masalah ini. Bahkan, ia tidak tanggung menyebut YouTube sebagai seorang balita yang bermain dengan pisau.

“YouTube berusaha membunuh channel-ku. Ini terjadi jika Anda menonton analisaku. Semuanya turun,” ujarnya.

Bukan hanya soal penurunan jumlah penonton, beberapa keluhan terhadap perubahan YouTube juga disampaikan. Salah satunya adalah bagaimana YouTube sekarang mulai mempromosikan beberapa video rekomendasi melalui channel-nya.

Hal ini menurut PewDiePie dianggap sebagai penghinaan. “Muka ini rasanya seperti ditendang,” begitulah kira-kira ungkapan yang dilontarkan olehnya.

PewDiePie sebenarnya yang beranggapan bahwa YouTube kini telah berubah. Beberapa YouTuber terkenal lainnya beranggapan hal yang sama. Dan terkait rencana penghapusan channel ini akan dilakukan ketika jumlah pelanggannya mencapai 50 juta.

“Aku putuskan, satu-satunya cara untuk menghentikan channel-ku dari sekarang, –aku tahu kalian pasti akan berpikir aku bercanda–, tapi aku akan menghapus channel-ku,” pungkas PewDiePie.
(mag/asj)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar