Meroketnya Harga iPhone Generasi Pertama

KOMPAS.com – Masih punya iPhone generasi pertama keluaran 2007? Perangkat tersebut mungkin bisa dijual dengan harga mahal, khususnya untuk yang masih disegel rapi dalam kemasan aslinya.

Di situs lelang e-Bay, bertebaran iklan-iklan iPhone generasi pertama yang rata-rata dijual dengan harga selangit.

Seorang penjual, misalnya, berani memasang harga hingga 23.749 dollar AS atau lebih dari Rp 316,6 juta untuk iPhone generasi pertama dalam kemasan original yang belum dibuka.

Sebagian penjual lainnya memasang banderol lebih mudah, tapi tetap berada di kisaran ribuan dollar AS untuk barang dengan kondisi yang sama.

ebay Salah satu iPhone generasi pertama yang ditawarkan dengan harga selangit di e-Bay.

iPhone generasi pertama yang sudah dikeluarkan dari kotak kemasan harganya jauh lebih rendah meski masih dalam kondisi seperti baru, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Selasa (13/12/2016).

Para peminat iPhone lawas ini kemungkinan besar adalah kolektor yang memang tidak berniat untuk memakai perangkat tersebut sehari-hari, melainkan untuk dibuat sekedar pajangan.

Harga iPhone generasi pertama sendiri diketahui telah merangkak naik sejak beberapa waktu lalu. Pada 2014, misalnya, pernah tercatat sebuah iPhone original terjual seharga 15.000 dollar AS atau hampir Rp 200 juta.

Baca: Berawal 2007, Ini Wajah iPhone dari Masa ke Masa

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply