Microsoft HoloLens meluncur keluar Amerika Utara

Microsoft HoloLens meluncur keluar Amerika Utara

Microsoft HoloLens (Majalah Wired)
Jakarta (ANTARA News) – Virtual Reality semakin dekat dengan kehidupan kita. HTC Vive dan Oculus Rift telah diluncurkan pada awal tahun ini, Samsung Gear VR juga menyusul beberapa waktu lalu, dan Sony berencana meluncurkan headset VR mereka sendiri untuk PlayStation 4 pada akhir tahun ini.

Sementara itu, HoloLens yang diluncurkan Microsoft pada Januari 2015, akhirnya akan dirilis di luar Amerika Utara. Perangkat yang secara teknis merupakan headset Augmented Reality itu telah tersedia di Amerika Serikat dan Kanada dengan harga 3.000 dolar AS dan 4.000 dolar Kanada.

Dalam pengumuman baru dari Microsoft, seperti dilansir dari Phonearena, HoloLens akan dirilis di enam negara  yaitu Australia (4.369 dolar), Selandia Baru (4.699 dolar), Jerman (3.299 euro), Irlandia (3.299 euro), Prancis (3.299 euro) dan UK (2.719 poundsterling).

Saat ini pre-order telah dibuka, namun Microsoft mengatakan HoloLens belum akan dikirim ke negara-negara tersebut hingga “akhir November.”

Microsoft belum menjelaskan informasi tambahan dalam hal ekspansi global lebih lanjut, namun diperkirakan akan lebih banyak negara yang akan mendapatkan akses ke headset AR milik perusahaan yang berkantor di Redmond, Washington itu dalam waktu dekat.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar