Microsoft Office capai 1,2 miliar pengguna dan 340 juta aplikasi seluler

Microsoft Office capai 1,2 miliar pengguna dan 340 juta aplikasi seluler

Program Microsoft Office 365 tidak hanya bekerja di sistem operasi Windows 8 tapi juga dapat berjalan di Windows 7. (ANTARA News/Imam Santoso)
Jakarta (ANTARA News) – Dalam konferensi Microsoft Build perusahaan tersebut mengungkap bahwa saat ini pengguna Office mencapai 1,2 miliar.

Dikutip dari GSM Arena, Microsoft menyebutkan bahwa pengguna menghabiskan rata-rata 3 hingga 4 jam per hari menggunakan perangkat lunak aplikasi perkantoran buatan Microsoft tersebut.

Tidak hanya Office untuk desktop, Microsoft juga memiliki aplikasi mobile Office untuk Android dan iOS yang dilaporkan sejauh ini telah diunduh tak kurang dari 340 juta kali.

Untuk versi berlangganan, Microsoft mengungkapkan bahwa Office 365 juga telah digunakan oleh lebih dari 50.000 pelanggan bisnis kecil setiap bulan.

Lebih dari itu, Microsoft menyebut 85 persen dari Fortune 500 companies (daftar 500 perusahaan teratas dunia) juga menggunakan setidaknya satu cloud milik Microsoft. Sehingga dapat dilihat bahwa sektor usaha masih sangat penting bagi raksasa perangkat lunak tersebut.

Microsoft memberikan upgrade gratis untuk Windows, namun sepertinya tidak untuk Office mengingat perangkat lunak tersebut masih menjadi sumber pendapatan bagi perusahaan yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat itu.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply