Mijia, Skuter Listrik Xiaomi Seharga Rp 3,8 Juta

Mijia, Skuter Listrik Xiaomi Seharga Rp 3,8 JutaFoto: Dok. Xiaomi
Jakarta – Xiaomi memperluas lini produknya dengan merilis sebuah skuter listrik yang bernama Mijia, yang dijual dengan harga USD 290 atau sekitar RP 3,8 juta (USD 1 = Rp 13.300).

Dibandingkan dengan sepeda listrik Xiaomi yang bernama QiCycle, Mijia punya bentuk yang lebih kecil dan harga yang lebih murah. Skuter ini sendiri baru dipamerkan oleh Xiaomi, sementara penjualannya akan dilakukan pada 15 Desember mendatang.

Mijia punya baterai 280Wh, dengan sel baterai LG 1850 lithium, yang kuat untuk dipakai menempuh jarak 30 km — dengan bobot pengguna 75 kg –. Dinamo 500W yang dipakai Mijia sendiri mempunyai kecepatan maksimal 25 km/jam.

Rem-nya mempunyai fitur kinetic energy recovery system (KERS) yang bisa menghasilkan daya listrik ketika mengerem. Rem bertipe cakramnya itu juga dilengkapi dengan sistem E-ABS yang bisa menghentikan laju skuter dalam jarak 4 meter.

Ada dua pilihan warja untuk Mijia, yaitu hitam dan putih. Skuter dengan bobot 12,5 kg ini juga diklaim bisa dilipat dalam waktu 3 detik saja, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (14/12/2016).

Selain itu Mijia juga bisa dihubungkan ke smartphone, dengan aplikasi khusus. Dengan aplikasi itu, pengguna bisa memantau kecepatan skuter dan kapasitas baterai yang tersisa. Aplikasi ini juga bisa memberikan notifikasi jika ada masalah dengan skuter tersebut.
(asj/asj)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply