Ming Chi-Kuo: Fitur Wireless Charging Bakal Sambangi iPhone 8

Spigen Wireless Charging for iPhone, Foto: Mobilesyrup

Spigen Wireless Charging for iPhone, Foto: Mobilesyrup

Satu fitur canggih yang bisa ditemukan di smartphone bikinan pesaing dan saat ini belum dimiliki iPhone adalah pengisian baterai secara nirkabel (wireless charging). Namun hal itu bakal berubah di tahun depan.

Pasalnya, seperti dilansir Apple Insider, analis kondang dari KGI Secuirities Ming Chi-Kuo memprediksikan Apple bakal menyematkan fitur wireless charging di iPhone generasi berikutnya, iPhone 8.

Diadopsinya fitur wireless charging di iPhone 8 hadir bukan tanpa alasan. Seperti diketahui Apple bakal meluncurkan iPhone generasi berikutnya tersebut dengan desain kaca. Nah penggunaan material kaca disebutkan buat mengakomodir fitur wireless charging dengan lebih baik.

Dalam laporannya, Kuo mengungkapkan bahwa Apple sudah meminta Pegatron untuk mengembangkan dan memproduksi komponen kabel wireless charging. komponen tersebut diharapkan bakal masuk pengujian komprehensif sebelum dimulai masa produksinya.

Pegatron disebutkan bakal menjadi manufaktur satu-satunya yang bakal memproduksi komponen kabel wireless charging. Hal ini dikarenakan Foxconn sedang mengalami kesibukan luar biasa untuk memproduksi sebagian besar layar OLED di iPhone 8.



Disamping mendapat mandat dari Apple untuk memproduksi komponen kabel wireless charging, Pegatron juga mendapat pesanan dari Appe untuk memproduksi sebagian kecil produksi layar OLED yaitu antara 5–10 persen.

Apple sendiri kabarnya bakal memulai produksi iPhone 8 di kuartal ketiga tahun 2017. Para analis memprediksikan penjualan iPhone bakal meningkat dari 75 juta unit di tahun 2016 menjadi antara 90–100 juta unit di tahun depan. 50–55 persen di antaranya adalah model iPhone baru dengan layar OLED.

Menurut rumor yang berkembang, Apple bakal meluncurkan tiga model iPhone tahun depan. Dua model di antaranya bakal mengadopsi layar TFT-LCD dan satu sisanya adalah varian tertinggi yang mengadopsi layar OLED melengkung dan tanpa bingkai berukuran 5,8 inci.







About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar