Moto E3 Power Takkan Cicipi Android Nougat

Jakarta – Ketika sejumlah ponsel lainnya tengah siap-siap menantikan kehadiran Android 7 Nougat, maka pengguna Moto E3 Power harus gigit jari. Pasalnya Motorola memastikan kalau ponsel tersebut hanya mentok di Android 6 Marshmallow.

Informasi ini dipastikan Motorola melalui situs resminya. Dituliskan kalau Moto E3 Power akan bertahan dengan Android 6 Marshmallow. Jadi bagi pengguna ponsel tersebut sepertinya tak ada harapan bisa merasakan Android 7 Nougat versi pabrikan.

Kalaupun penasaran, mungkin cara yang bisa ditempuh adalah dengan menggunakan custom OS berbasis Android 7 Nougat yang bisa ditemukan di internet. Namun artinya pengguna harus menginstalnya secara manual, yang juga populer dengan sebutan flash ROM.

Bicara spesifikasi, ponsel ini dipercayakan pada prosesor MediaTek MT6735P dengan kecepatan 1 GHz. Namun Motorola memadukannya dengan besaran RAM lumayan yang mencapai 2 GB. Sementara memori internalnya berada di angka 16 GB.

Untuk kamera, kemampuan 8 MP yang tersemat di bodi belakang siap memanjakan pengguna. Sedangkan untuk mengabadikan momen selfie, ada kamera 5 MP yang bisa digunakan.

Sesuai namanya yang memakai embel-embel ‘Power’, ponsel ini dibekali baterai besar 3500 mAh. Selain memasok daya sejumlah komponen, baterai tersebut juga berada di balik operasional layar 5 inch resolusi HD (1.280 x 720 pixel).

Banderol ponsel ini di pasaran sekarang berkisar di angka Rp 1,7 jutaan. Mungkin karena menyasar kelas entry level inilah Moto E3 Power tak mendapat update Android Nougat. (yud/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar