Motorola Droid Turbo 2 & Droid Maxx 2 akan Waterproof

Motorola Droid Turbo 2 & Droid Maxx 2 akan Waterproof (Getty Images)
Jakarta – Motorola segera memperkenalkan Droid Turbo 2 dan Droid Maxx 2. Sejumlah bocoran spesifikasinya beredar, salah satunya penggunaan teknologi nanocoating pada kedua smartphone tersebut.

Nanocoating atau lapisan nano akan melindungi gadget dari kerusakan yang disebabkan oleh air. Gadget yang telah dilapisi teknologi ini tak masalah saat diguyur ataupun dicelupkan ke air.

Tentunya, seperti dilansir Phones Review, Selasa (27/10/2015), gadget semacam ini bakal disukai para pengguna yang kerap beraktivitas di luar ruangan dan gadgetnya rawan terkena cipratan air.

Pengertian waterproof sendiri tak semudah mengujinya dengan menceburkannya ke dalam air. Apalagi setelah Sony beberapa waktu lalu menyampaikan petunjuk mengenai fungsi waterproof atau tahan air pada produknya.

Sejatinya, generasi ketiga Motorola Moto G sudah dilengkapi dengan sertifikasi waterproof IPX7. Jadi, ini bukan hal baru yang dilakukan Motorola.

Namun yang jelas, setidaknya itu berarti kehadiran Droid Turbo 2 & Droid Maxx 2 akan menambah pilihan konsumen untuk produk-produk ponsel waterproof.

Motorola Droid Turbo 2 kabarnya punya layar 5,4 inch, menggunakan chipset Snapdragon 810 yang didukung RAM 3 G. Akan ada dua versi Droid Turbo 2 yakni kapasitas memori 32 GB dan 64 GB. Baterainya diklaim akan tahan lama karena berkapasitas 3760 mAh. Droid Turbo 2 juga disebut-sebut sebagai smartphone pertama dengan layar anti pecah.

Sementara Motorola Droid Maxx 2 punya spesifikasi sedikit di bawah Droid Turbo 2 karena menyasar segmen menengah ke bawah. Prosesornya menggunakan Snapdragon 615 yang didukung RAM 2 GB, layarnya berukuran 5,5 inch.

Andalannya adalah kamera utama 21 megapixel yang kemampuan jepretnya diklaim sama dengan ponsel jagoan dari para kompetitornya. Semua bocoran ini tentu saja baru akan dikonfirmasi saat keduanya resmi dirilis.


(rns/fyk)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply