Mudah, Video Conference Jadi Komunikasi Para Pebisnis

https://i2.wp.com/us.images.detik.com/content/2015/04/18/319/154546_kxvc1600.jpg?w=1000KX-VC1600 (Panasonic)
Jakarta – Penggunaan video conference semakin meningkat. Hampir setiap perusahaan kini mulai memanfaatkan teknologi ini. Segala kemudahan yang ditawarkan, membuat video conference jadi pilihan komunikasi para pebisnis.

Perusahaan asal Jepang Panasonic menyebutkan, ada beberapa alasan mengapa perusahaan memilih menggunakan video conference sebagai alat komunikasi.

“Penggunaan video conference antara lain untuk menghemat waktu, berkolaborasi lebih baik, terhubung secara jarak jauh, dan lebih mudah,” demikian pernyataan Panasonic dikutip melalui keterangannya, Sabtu (18/4/2015).

Melihat kebutuhan video conference di berbagai industri, Panasonic pun ingin ikut ambil bagian menghadirkan pengalaman terbaik teknologi komunikasi ini.

Panasonic pun memperkenalkan produk High Definition Visual Communications (HDVC) terbaru. HDVC merupakan sebuah platformmulti-site, enterprise-grade video conference.

Dua model terbaru dari Panasonic, KX-VC1300 dan KX-VC1600 memungkinkan pengalaman komunikasi video Full-HD antara empat tempat atau lebih, menghubungkan para peserta dengan koneksi berkecepatan tinggi.


(rns/rns)

Panasonic HD Visual Comunication Systems merupakan alat komunikasi visual baru yang diklaim berbeda dengan sistem video conference sebelumnya.

Dikatakan Panasonic, kualitas gambar dan suara serta koneksi yang stabil melalui intranet maupun internet, memungkinkan komunikasi lebih mudah dan nyaman antara satu lokasi dengan lokasi lainnya.

“Teknologi yang diusung oleh Panasonic ini bisa dikatakan merupakan akumulasi dari teknologi AV Panasonic yang bekerja sebagai inti dari sistem ini,” demikian Panasonic mempromosikan dua produknya.

Secara spesifikasi, KX-VC1300 dan KX-VC1600 menyajikan video dalam kualitas 1080p pada 60 frames setiap detik. Keduanya juga menggunakan proprietary compression codecs untuk penyajian suara dan gambar yang jernih, meskipun dalam kondisi bandwith yang kurang baik.

Kedua model baru tersebut mendukung dual-streaming H.261, H.263, H.264 and H.239, sehingga tetap kompatibel dengan peralatan video conference terdahulu.

Perangkat video conference Panasonic ini bisa digunakan di berbagai perangkat, mulai dari laptop hingga desktop, dari smartphone dan tablet yang menjalankan perangkat Windows, iOS atau Android.


(rns/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar