Mulai Tahun 2017, WhatsApp Tinggalkan Dukungan untuk iOS 6




WhatsApp sebentar lagi masuk ke usia 8 tahun sejak didirikan pada tahun 2009. Dengan pengguna lebih dari 1 miliar orang di dunia, aplikasi chat yang dapat dinikmati secara gratis ini menjadi favorit banyak pengguna smartphone. Namun kabarnya, WhatsApp akan segera menghentikan dukungan untuk beberapa seri gadget yang dirasa sudah terlalu lawas. Salah satunya adalah iPhone 3GS atau perangkat iPhone lain dengan iOS 6.

WhatsApp melakukan hal tersebut untuk fokus pada pengembangan ke depan dan merasa daftar perangkat tersebut sudah tidak mendukung lagi.

While these mobile devices have been an important part of our story, they don’t offer the kind of capabilities we need to expand our app’s features in the future.



Dalam catatannya disebutkan, iPhone 3Gs atau perangkat iPhone lain dengan iOS 6 akan berhenti mendapatkan dukungan pada akhir 2016. Sedangkan untuk sistem operasi lain seperti BlackBerry OS, BlackBerry 10, Nokia S40 and Nokia Symbian S60, akan tetap mendapatkan dukungan hingga 30 Juni 2017 – diperpanjang dari rencana sebelumnya yaitu akhir 2016.

Bagi kamu pengguna iPhone 4 yang masih menggunakan iOS 6, silahkan segera update ke iOS 7.1.2 ya. Sedangkan untuk pengguna iPhone 3Gs harus puas dengan meninggalkan WhatsApp atau memilih untuk ganti iPhone yang lebih baru dalam waktu dekat.

Apakah kamu pengguna setia WhatsApp? Fitur apa yang paling sering digunakan selain chat? Apakah Voice Call atau Video Call? Bagikan di kolom komentar ya!

Download WhatsApp Messenger · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar