Muncul Game Mirip PUBG, Tapi di Virtual Reality

Jakarta – Sampai saat ini PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) masih memegang rekor sebagai game dengan jumlah tertinggi gamer yang bermain bersama di Steam. Kabar menariknya, muncul kabar bahwa akan ada game serupa tapi melalui virtual reality.

Game dengan formula pertandingan Battle Royale sepertinya sudah mulai ditiru oleh developer lain. Menyusul kesuksesan PUBG, developer lain, yakni Epic Games sudah mulai membuktikannya lewat game Fortnite.

Nah, daripada bersaing dengan dua game tadi, sekumpulan developer kecil ini mencoba untuk menghidupkan game serupa lewat virtual reality. Adapun game yang dimaksud berjudul Virtual Battlegrounds.

Dari video yang dibagikan di situs YouTube, developer Oneiric Entertainment membagikan bocoran game Virtual Battlegrounds, seperti adegan terjun menggunakan parasut, mengambil senjata di rumah, hingga mengemudi kendaraan. Ke depannya, developer berjanji akan membagikan gameplay lebih lanjut.

Game ini, seperti dikutip detikINET dari Gamespot, Sabtu (21/10/2017), belum dirilis secara resmi karena masih dalam tahap pengembangan. Tak hanya itu, karena game ini ditujukkan untuk platform virtual reality, developer untuk saat ini masih membatasi jumlah pemain sampai 16 orang saja.

Menurut Creative Director, Sean Pinnick, game ini tercipta berkat dorongan dari komunitas, terutama dari forum Reddit. Pinnick sendiri aktif mengumpulkan komentar dan saran yang diambil dari postingan di forum.

Rencananya game akan dirilis pada 2018. Untuk perangkatnya, jelas ditujukan untuk HTC Vive dan Oculus Rift.

[embedded content] (rns/rns)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply