Nokia 6 Segera Masuk Indonesia, Kapan?

Jakarta – Nokia 6 cukup ditunggu kehadirannya pecinta gadget di Tanah Air. Nah ada kabar gembira, ponsel ini segera menyambangi Indonesia tak lama lagi.

Hal tersebut diungkap oleh Direktur PT Jesa Artha Karya Yaman Salikun saat membuka toko All About Gadget di Citywalk Sudirman, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Ia mengatakan toko barunya akan menjual Nokia 6 segera setelah dirilis di Indonesia. Adapun waktu perilisannya dalam waktu dekat.

“Sekitar Maret atau April akan dirilis di Indonesia,” kata Yaman.

Sebelumnya diketahui pihak HMD akan segera memasukan Nokia 6 ke Indonesia. Berdasar informasi dari sumber detikINET, HMD Global selaku pemegang lisensi merek perangkat Nokia tengah melakukan persiapan untuk membawa ponsel-ponsel baru Nokia ke Indonesia.

“Sedang membangun tim di sini. Kemarin sempat ditawari bergabung,” ungkapnya.

Sayang ia tidak memberikan informasi lebih banyak. Tapi memang tidak heran bila Indonesia turut menjadi incaran HMD Global untuk memasarkan perangkat barunya.

Sebab Indonesia merupakan pasar yang potensial dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa. Ditambah lagi dulu Nokia sempat merajai pasar ponsel di sini.

Tapi untuk memasarkan Nokia di Indonesia saat ini tentu butuh waktu. Sebab mereka harus memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 30% untuk perangkat 4G terlebih dulu.

Jadi kita tunggu saja bagaimana upaya HMD Global memenuhi segenap persyaratan yang ditetapkan. Semoga mereka berhasil sebab rasanya, cukup layak Nokia 6 dihadirkan di Indonesia, terutama untuk memenuhi ‘dahaga’ fans mantan raja ponsel itu. (afr/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar