Nokia Luncurkan 6-7 Ponsel Tahun Ini?

Jakarta – Setelah memastikan akan meluncurkan ponsel anyar di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017, kini beredar isu kalau Nokia akan meluncurkan 6-7 ponsel pada 2017 ini.

Dalam rumor sebelumnya disebut ada empat ponsel lain yang sedang digarap oleh HMD Global, berdasarkan info dari penyuplai komponen ponsel yang mereka gandeng. Namun kabar terbaru menyebut ada 6-7 ponsel yang akan diluncurkan pada 2017 ini.

Sekadar informasi, HMD Global adalah perusahaan yang memegang lisensi perilisan ponsel dengan merk Nokia.

Kabar tersebut berasal dari sebuah slide presentasi dari sebuah distributor produk Nokia/Microsoft di Malaysia bernama Avaxx. Dalam slide tersebut akan ada 6-7 model ponsel Nokia yang akan diluncurkan sampai akhir 2017, yang bervariasi dari ponsel low end hingga high end.

Dalam slide yang sama juga tertera kalau ponsel Nokia setelah lisensinya dipegang HMD Global akan diluncurkan pada Q2 2017, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (4/1/2016).

Ponsel pertama tersebut kemungkinan adalah D1C, yang merupakan perangkat kelas menengah. Yaitu ponsel dengan layar 1080p dan sistem operasi Android 7 Nougat.

Prosesor yang dipakai cukup dengan Snapdragon 430, yang bagusnya ditemani oleh RAM sebesar 3 GB. Sementara memori internalnya berada di angka 16 GB, 32 GB, atau bahkan keduanya. (asj/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar