Nokia N Series Bangkit Kembali Pakai Android?

Jakarta – Setelah kehadiran ponsel Android perdananya, Nokia 6 yang telah dijual di pasar China, spekulasi pun berkembang soal handset Android apalagi yang akan mereka rilis. Tak menutup kemungkinan akan ada kebangkitan kembali Nokia model N Series.

Tentu jika benar, itu merupakan kabar gembira bagi fans Nokia. Sebab di masa lalu, Nokia seri N adalah handset premium dengan spesifikasi tinggi yang ditujukan untuk kelas atas alias flagship.

Dikutip detikINET dari Financial Times, Sabtu (11/2/2017) rumor ini berkembang karena menurut bocoran di China, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia telah mendaftarkan hak cipta N Series di lembaga SAIC (Chinese State Administration for Industry and Commerce). Bahkan kabarnya, HMD sudah melakukan proses produksi massal.

Sayangnya, ada kemungkinan N Series kali ini ditujukan untuk kelas menengah saja dan kemungkinan diungkap di ajang Mobile World Congress akhir Februari ini, dengan prosesor Snapdragon seri 600. Segmen kelas atas sepertinya akan diisi oleh Nokia P1.

Nokia N Series Bangkit Kembali Pakai Android?

Namun demikian, tetap saja rumor kebangkitan N Series ini menimbulkan rasa penasaran. Sekadar catatan, seri pertama N Series keluar 12 tahun yang lalu.

Model yang telah meluncur misalnya saja N70, N90, N91, N95 sampai N8. Rata-rata mencetak sukses besar di pasaran. Adapun seri terakhir yang beredar adalah Nokia N9 yang berbasis sistem operasi MeeGo.

Sekali lagi, kebangkitan Nokia N Series ini masih sebatas rumor yang belum mendapat tanggapan baik dari pihak HMD Global maupun Nokia. Jadi kita tunggu saja pembuktiannya di ajang Mobile World Congress tidak lama lagi. (fyk/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar