Novel Indonesia diangkat ke bentuk VR

Novel Indonesia diangkat ke bentuk VR

Ilustrasi sampul novel “Man’s Defender” karya Maisie Junardy dan Donna Widjajanto yang akan diangkat menjadi virtual reality (VR) (ANTARA News/Natisha)
Jakarta (ANTARA News) – Teknologi virtual reality (VR) di Indonesia sebentar lagi tidak hanya dapat dinikmati dalam gaming, tetapi juga membaca buku.
Novel “Man’s Defender”, yang kini sudah beredar dalam bentuk digital, karya Maisie Junardy dan Donna Widjajanto akan dibuat dalam bentuk VR pada Maret 2017.
Buku tersebut menceritakan Alex Rosetti, keturunan Indonesia-Italia, yang merasa terasing karena sering berpindah negara.
Ia berubah ketika berkenalan dengan Culture-Art Application and Simulation Interface (CAASI) dan bersahabat dengan gadis avatar bernama Viska.
“Pembaca akan melihat berbagai tempat unik di dunia yang dikunjungi Alex dan Viska, serta terjun ke adegan seru di buku dari balik kacamata VR,” kata Maisie.
Bobby Arthawan dari Bilcom, pemimpin dan penasihat tim pembuatan buku VR tersebut, mengatakan  versi VR akan diluncurkan pada saat yang bersama dengan buku fisik.
Pengguna Android dan iOS perlu mengunduh aplikasi di gawai mereka dan memakai perangkat VR yang memiliki “gyro”.
“Man’s Defender” juga akan dapat digunakan di VR sederhana seperti Google Cardboar dengan mengoperasikannya secara manual melalui tombol yang ada di ponsel.
“Man’s Defender”, yang terbit dalam bahasa Indonesia dan Inggris, merupakan seri pertama dari “Distinguished-Trilogy”.
Menurut Bobby, buku VR juga akan dibuat trilogi, mengikuti cerita dalam novel.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar