Office 2016 untuk Windows Rilis 22 September | KOMPAS TEKNO

The Verge Tampilan percobaan Microsoft Office 2016

KOMPAS.com – Aplikasi kantoran, Office 2016 akan dirilis Microsoft untuk platform Windows pada 22 September mendatang. Bocoran tersebut didapat dari tangkapan foto di jaringan intranet Microsoft.

Office 2016 dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (27/8/2015) merupakan update yang penting bagi Microsoft, sebab aplikasi ini menggabungkan sistem operasi Windows, OS X, dan aplikasi mobile dengan lebih konsisten.

Terdapat juga kolaborasi editing, right management, dan kemampuan analisis data di ketiga platform Office 2016 tersebut.

Office 2016 untuk Windows akan memiliki theme warna-warni yang sama dengan Mac, iOS, dan aplikasi Android.

Aplikasi tersebut juga mirip dengan aplikasi layar sentuh Office dioptimalkan untuk sistem operasi Windows 10 yang memiliki tampilan warna yang sama dengan Word, Excel, dan PowerPoint.

Untuk aplikasi Word sendiri, perbedaan utama yang dimiliki Office 2016 adalah kemampuan menulis bersama secara real-time dalam versi desktop.

Fitur tersebut sebelumnya disediakan untuk aplikasi Office berbasis web, dengan penambahan fitur tersebut di versi desktop, maka pengguna bisnis diharapkan akan menyukainya.

Sebelumnya, Office 2016 sudah tersedia bagi pengguna Mac yang berlangganan Office 365. Saat layanan tersebut diluncurkan Microsoft pada Juli lalu, Microsoft memang telah mengatakan akan merilis versi regulernya pada September.

Microsoft sendiri belum mengonfirmasi akan merilis Office 2016 untuk Windows pada 22 September mendatang.



About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply