Oknum Lion Air Selundupkan 70 Ponsel

Oknum Lion Air Selundupkan 70 PonselFoto: Ari Saputra
Jakarta – Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menggagalkan aksi penyelundupan ponsel. Pelaku diketahui merupakan oknum petugas dari maskapai Lion Air.

Demikian disampaikan oleh General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tohama Sirait kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (7/12/2016).

Jaya menjelaskan ponsel tanpa dokumen itu dibawa dari Batam, Provinsi Kepri. Barang bukti yang diamankan adalah ponsel pintar sebanyak 70 unit dengan merek terkenal.

“Barang bukti hari ini kita serahkan ke Bea Cukai di Bandara SSK II Pekanbaru. Ini sebagai bentuk integritas petugas Aviation Security Bandara,” kata Jaya.

Jaya menjelaskan, penyelundupan ponsel dari Batam ini dilakukan oknum petugas maskapai Lion Air inisial Ar pada Senin (5/12). Petugas Lion Air itu dari Batam membawa kardus yang berisikan ponsel dengan penerbangan Lion Air JT235.

Ketika sampai di Bandara SSK II, Ar membawa barangnya melintasi Security Check Point (SCP). Dari sana dicurigai kardus yang dibawa berisikan barang elektronik. Selanjutnya petugas SCP melakukan pemeriksaan menggunakan X-Ray.

Ketika kardus diperiksa petugas, diketahui di dalamnya ada 70 ponsel dengan merek iPhone, Samsung, LG dan Sony. Hasil pemeriksaan, Ar tidak bisa menunjukkan dokumen resmi atas kepemilikan barangnya.
(cha/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar