Orang Indonesia Doyan Belanja Saat Jam Kerja

Orang Indonesia Doyan Belanja Saat Jam KerjaFoto: Thinkstock
Jakarta – Orang Indonesia rupanya cukup multitasking. Bagaimana tidak, di saat jam kerja, mereka ternyata masih sempat-sempatnya berbelanja online.

Hal tersebut tertuang dari hasil survei yang dilakukan ShopBack jelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016. Survei tersebut dilakukan di sejumlah kota besar di Indonesia, di antaranya Medan, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Mayoritas dari 2.000 responden yang ditanyai mengaku berbelanja saat jam kerja dari 09.00 pagi sampai 12.00 siang. Kondisi ini berbeda dari negara tetangga.

“Jika di Indonesia, trafik belanja online tinggi saat jam kerja. Di Singapura sebaliknya, aktivitas berbelanja online lebih banyak usai pulang kerja. Mungkin habit orang Singapura lebih disiplin,” kata Indra Yonathan, Country Manager ShopBack di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Dalam survei tersebut diungkap pula bukan kaum hawa yang doyan belanja online. Para pria yang malah lebih banyak berbelanja di internet, besarnya 53%.

Dan meski menilai kualitas pengiriman belum begitu baik, responden mengaku tetap puas berbelanja online. Bahkan mereka akan tidak kapok dan akan berbelanja online kembali.

“Penggunaan brand ambasador tidak begitu berdampak. Faktor yang membuat konsumen kembali adalah diskon,” ujar Indra.

“Mereka tidak mempermaslahkan pengiriman telat. Selama ada diskon atau potongan harga, mereka akan kembali,” pungkasnya.
(afr/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar