OWC DEC, Aksesoris MacBook Pro 2016 dengan SSD + Port Tambahan

OWC, perusahaan yang terkenal dengan beragam aksesoris komputer Mac ini punya rilisan produk baru yang akan tampil di acara CES 2017 di Las Vegas. Menggunakan nama OWC DEC, pengguna MacBook Pro 2016 dapat memperoleh kembali beragam port yang dicabut oleh Apple seperi USB A, SD Card, Ethernet bahkan kapasitas penyimpanan tambahan.Bentuknya juga bisa dibilang cukup unik, menyatu dengan bagian bawah di MacBook Pro 2016 dan jaminan presisi tingkat tinggi.

With the OWC DEC, users will get an enhancement path for their 2016 MacBook Pro and MacBook Pro with Touch Bar to keep their system upgradeable for the long term in a clean and integrated fashion

Dikutip dari laman catatan di OWC, ketebalan komputer MacBook Pro 2016 yang menggunakan aksesoris ini bertambahn sedikit saja. Yaitu sekitar ketebalan yang sama dengan komputer MacBook Pro tahun 2012 – yang masih menggunakan DVD Rom dan Hard Disk. Beberapa fitur yang ada di OWC DEC adalah SSD tambahan hingga 4GB, SD Card Slot, USB 3 Type A, Gigabit Ethernet dan beberapa port lain lagi yang akan diumumkan dalam waktu dekat.



Prediksi tim MakeMac, ada beberapa versi OWC DEC yang akan dirilis atau mungkin menggunakan bentuk modular alias bisa bongkar pasang setiap port yang kamu butuhkan ya. Tetapi sayangnya tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai cara menghubungkan aksesoris ini dengan MacBook Pro 2016 atau harga yang akan digunakan OWC untuk menjual produk ini mulai musim semi tahun 2017. Kita pantau saja di laman OWC DEC dan daftarkan akun email kamu untuk mendapatkan update lebih cepat!

Bagi kamu yang belum tahu, Apple merilis MacBook Pro 2016 yang menghilangkan semua port standar sebelumnya. Kini di MacBook Pro 2016 baik versi biasa atau menggunakan Touch Bar, hanya ada Thunderbolt 3 dengan port standar USB-C untuk koneksi data dan juga charging. Tentunya absennya beragam port ini membuat banyak pengguna merasa kesulitan dalam beradaptasi – hingga Apple mengambil langkah berupa diskon 50% untuk beragam aksesoris USB-C.


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar