Pabrik Ponsel Samsung Resmi Beroperasi di Cikarang | KOMPAS TEKNO

Oik Yusuf/ Kompas.com Samsung Galaxy S6 Edge warna gold platinum.

KOMPAS.com – Menteri Perindustrian Saleh Husin meresmikan pabrik baru ponsel Samsung di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini memproduksi ponsel jenis smartphone, feature phone,dan perangkat tablet.

“Dengan adanya PT¬†Samsung Electronics Indonesia mengembangkan industri telepon seluler di Indonesia, telah menunjukkan kepada kita semua bahwa Indonesia merupakan pilihan menarik dan tepat untuk berinvestasi,” ujar Saleh saat memberikan sambutan pada peresmian pabrik baru ponsel Samsung di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/5/2015).

Saleh mengatakan investasi pabrik baru ponsel tersebut senilai 20 juta Р23 juta dollar AS. Adapun pabrik ini memiliki 14 line produsi dengan total kapasitas produksi sekitar 1 juta unit Р1,5 juta unit per bulan. 

Ia menjelaskan untuk tahap awal perakitan masih dalam bentuk Semi Knock Down (SKD). Kemudian diharapkan akan berlanjut dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) dan juga bentuk Surface Mount Technology (SMT).

Saleh mengatakan industri elektronika yang termasuk di dalamnya adalah telepon seluler, masuk kedalam salah satu industri prioritas yaitu kelompok industri dengan pertumbuhan tinggi.

“Oleh karena itu industri telepon seluler termasuk industri yang terus didorong perkembangannya dengan memberikan berbagai kemudahan dan insentif yang berupa pengurangan pajak maupun bea masuk yang ditanggung pemerintah,” ujar Saleh. (Benediktus Krisna Yogatama/Kontan)



About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply