Paket Aplikasi iWork Tambah Mode Shapes dan Peningkatan Fitur Kolaborasi

Paket aplikasi iWork yang berisi Pages, Keynote dan Numbers di iOS serta macOS hari ini punya update menarik yang wajib kamu unduh. Yaitu tambahan lebih dari 500 efek shapes untuk membut pelengkap dokumen dan beberapa catatan lainnya. Simak kutipan dari Apple Support berikut ini untuk catatan lengkapnya:

  • Shapes Library: Enhance your documents using a library of over 500 professionally drawn shapes.
  • Threaded Comments: Reply to comments and join threaded conversations.
  • Linked Text Boxes: Add linked text boxes so text easily flows from one place to another.

Catatan pertama adalah mode Shapees. Fitur ini berisi ratusan objek gambar siap pakai untuk melengkapi dokumen presentasi atau file kerjaan lainnya dengan mudah. Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Di komputer Mac, tekan ikon kotak warna hijau dan pilih Shapes. Sedangkan untuk pengguna iWork di perangkat iOS dan iCloud.com, silahkan tekan ikon + dan pilih ikon Shapes dengan gambar kotak dan lingkaran yang saling bertumpuk. Beberapa Shapes punya bentuk penyusun dari beberapa objek yang bisa kamu ganti warna atau pecah menjadi bagian yang diperlukan saja. Info lengkap untuk fitur ini silahkan cek catatan mengenai Shapes dari Apple Support.



Sering menggunakan fitur komentar untuk berkomunikasi dengan tim kerja di dokumen Pages, Keynote dan Numbers? Kini ada fitur threaded comments untuk membuat mode komentar dengan lebih rapi dan mudah dibaca. Akses fitur ini dari perangkat Mac dengan menekan ikon Comments berwarna kuning untuk setiap komentar yang sudah diberikan. Di perangkat iOS, pengaturannya tidak jauh berbeda. Namun di aplikasi Numbers bisa tekan ikon Cell terlebih dahulu untuk memberikan komentar pada bagian yang ingin dibahas lalu pilih Add Comments.

Linked Text Boxes juga menjadi salah satu penjelasan menarik yang ada di update kali ini. Fitur ini berguna untuk menghubungkan kotak tempat menaruh teks dan saling menyambung di kotak berikutnya yang kamu hubungkan. Dengan menggunakan Text Boxes, kamu dapat menyusun teks antar kotak yang terpisah menjadi lebih gampang dan mengalir secara mudah. Simak catatan dari Apple untuk fitur Text Boxes di halaman berikut ini.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple sudah membuat semua aplikasi iWork (Pages, Keynotes, Numbers) menjadi gratis di iOS dan Mac. Kini semua pengguna produk Apple dapat menikmati 3 aplikasi produktivitas tersebut untuk bekerja atau dunia edukasi. Yuk segera update iWork di perangkat iOS dan Mac kamu!

iWork for Mac

iWork for iOS






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply