Paling Eksis di Indonesia Timur, Telkomsel: Lainnya Malu-malu

Paling Eksis di Indonesia Timur, Telkomsel: Lainnya Malu-maluMas’ud Khamid (kiri). Foto: yud/detikcom
Nusa Laut – Menjangkau hingga ke pulau terluar, tak bisa dipungkiri kalau Telkomsel telah menjadi operator paling eksis di Indonesia timur saat ini.

Tak hanya itu, Telkomsel juga menyodorkan teknologi yang sama dengan yang diimplementasikan di kota-kota besar di Indonesia. Teknologi 4G yang dirasakan di Jakarta, diklaim sama dengan yang hadir di wilayah Indonesia timur.

“Telkomsel adalah satu-satunya operator yang paling eksis di wilayah timur Indonesia, di Papua, di Natuna. Jadi jangan malu dengan yang ada di Jakarta, karena teknologinya sama,” kata Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel, di pulau Nusa Laut, Ambon, Maluku, Sabtu (15/10/2016).

Meski begitu operator merah ini tak menutup kompetisi dengan pesaingnya. Hanya saja para pesaing dianggap Telkomsel sejauh ini masih malu-malu menggarap Indonesia Timur. “Yang lain masih malu-malu. Ini bukti kalau kami tak hanya berorientasi pada bisnis,” jelas Mas’ud.

Eksistensi Telkomsel di Indonesia timur juga sebagai bukti bahwa perusahaannya memberikan kontribusi yang jauh lebih baik untuk negara, dibanding pesaing. Di sisi lain, Telkomsel juga membuktikan tingkatannya yang sekelas perusahaan global, baik secara bisnisnya sendiri, jumlah pelanggan, juga teknologi yang diusungnya.

Paling Eksis di Indonesia Timur, Telkomsel: Lainnya Malu-maluFoto: yud/detikcom

“Kontribusi kami jauh lebih baik untuk negara. Kami juga tidak kalah dengan perusahaan setingkat global, secara bisnis, jumlah pelanggan, atau teknologi,” imbuhnya.

Telkomsel sendiri baru ambil bagian dalam sebuah event bertajuk Nusa Laut Adventure 2016 yang digelar di pulau Nusa Laut, Ambon, Maluku. Acara ini menantang pesertanya untuk menjelajahi isi pulau dengan berlari dan menggunakan sepeda. Tapi di samping itu, Telkomsel juga ingin membuktikan kalau jaringan 4G miliknya bisa dirasakan sampai pelosok.

Nusa Laut adalah sebuah pulau yang butuh perjalanan selama dua jam menyeberangi laut dari kota Ambon untuk mencapainya. Tapi jarak tersebut nyatanya bukan masalah bagi operator ini untuk memberikan pengalaman internet yang sama dengan di kota besar.

Apalagi acara Nusa Laut Adventure tak hanya diikuti oleh peserta dan atlet lokal, tapi juga dari luar negeri. Sehingga ini menjadi kesempatan juga bagi Telkomsel untuk membuktikan jaringan 4G di Indonesia yang sudah sedemikian luas.

Demi memberikan sambungan berkualitas, Telkomsel membenamkan empat BTS yang menyelimuti seluruh bagian pulau. Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel mengklaim, keempat BTS yang disebar Telkomsel di pulau Nusa Laut meng-cover jaringan 2G/3G/4G.

Secara keseluruhan, Telkomsel kini telah memiliki hingga 1000 BTS yang tersebar di seluruh wilayah Maluku. Komposisinya sendiri mulai dari 2G/3G, dan juga 4G. Angka tersebut pun dipastikan akan terus meningkat seiring ditambahnya jumlah BTS untuk menjangkau semua bagian Maluku.

“Di Maluku saat ini ada sekitar 1000 BTS, dan tiap tahun akan terus ditambah dengan komposisi 2G/3G/4G,” pungkas Mas’ud.
(yud/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar