Panduan Dasar & Kesan Pertama Menggunakan Netflix di Indonesia

Sudah membaca berita hari ini mengenai kehadiran Netflix di Indonesia? Nah untuk kamu yang masih ragu, bingung atau penasaran, berikut ini beragam informasi lengkap mengenai panduan dan pengetahuan untuk menggunakan Netflix di Indonesia! Yuk simak langsung!

Apa Itu Netflix?

Netflix adalah layanan digital streaming untuk menikmati konten video berupa TV Shows atau Film. Kamu dapat menikmati Netflix di beragam perangkat multimedia yang mendukung, pastinya terkoneksi dengan internet dan menggunakan akun Netflix.

Kamu bisa menonton semua film di Netflix – tanpa batasan maksimal film dalam bentuk hari atau bulan, mendukung mode playback alias pause serta stop saat kamu inginkan dan kembali lagi di bagian tersebut. Bisa dibilang batasan utama dari Netflix adalah akun, internet dan waktu santai kamu di depan layar..

Perangkat multimedia yang mendukung mulai dari komputer via peramban dan masuk ke Netflix.com, perangkat mobile seperti iPhone atau iPad, gaming console, HDTV, set-top box atau beragam hal lainnya.

Harus Online Ya.. Kecepatan Internet yang Disarankan?

Iya, kamu harus terhubung ke internet untuk dapat menikmati Netflix. Nah untuk kecepatan internet yang direkomendasikan tergantung kualitas video yang kamu pilih. Mulai dari standar (480p), HD dan Ultra HD. Berikut ini rekomendasi kecepatan internet dari laman Netflix:

  • 3.0 Megabits per second – Recommended for SD quality
  • 5.0 Megabits per second – Recommended for HD quality
  • 25 Megabits per second – Recommended for Ultra HD quality

Ingat, itu tadi adalah rekomendasi ya. Kamu dapat menggunakan yang lebih lambat sih namun dengan resiko harus lebih bersabar untuk buffering. Saya sarankan tidak menggunakan internet dengan sistem kuota karena pasti akan boros sekali.

Cara Membuat Akun Netflix?

Sangat mudah kok untuk membuat akun Netflix. Tinggal buka halaman Netflix.com dan cari tombol daftar. Kamu akan diminta memilih paket Netflix yang sesuai dengan kebutuhan, memasukkan alamat email dan password untuk akun tersebut. Nah setelah itu masuk ke halaman pengisian cara pembayaran – kartu kredit.

Tenang, Netflix baru akan memotong tagihan ke kartu kredit di bulan berikutnya minus 3 hari. Ya, ini karena mereka menghadirkan promosi gratis sebulan pertama. Untuk kamu yang sudah mencoba Apple Music, pasti sudah familiar dengan sistem semacam ini.

Jika Tidak Punya Kartu Kredit?

Tidak memiliki sistem pembayaran kartu kredit? Jangan putus asa dulu! Masih ada mode pembayaran bulanan Netflix yang bisa kamu tempuh kok. Yaitu via in-app purchases di App Store dengan iTunes Gift Card. Hal ini sudah dijelaskan oleh Netflix di laman panduan mereka mengenai iTunes Gift Card.

You can use an iTunes gift card to pay for Netflix if you first sign up for Netflix through an iTunes account on an Apple TV, iPhone, iPad or iPod touch. You can either start your Netflix subscription on an Apple device with an iTunes gift card or add it to an existing iTunes billing account.

Sesuai dengan penjelasan di atas, pengguna harus membuat akun baru di Netflix via perangkat iOS atau Apple TV kemudian masuk dari app Netflix. Buat akun, pilih tipe berlangganan, kemudian berikan ijin untuk mendaftarkan akun dengan pembayaran in-app pruchases. Ingat, kamu harus memiliki saldo iTunes Gift Card yang cukup yah.


Baca Juga:

Film Apa Saja yang Ada di Netflix?

Masih ragu untuk berlangganan Netflix karena penasaran dengan film yang tersedia? Nah website allflicks.net adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi dan melihat beragam daftar film berdasarkan rating, genre dan tanggal rilisnya di Netflix. Kamu juga bisa memantau sosial media resmi dari Netflix ya, berikut ini daftar lengkapnya.

Sebagai catatan, AllFlicks menggunakan basis akun Netflix USA ya. Jadi bisa saja di region Indonesia datanya berbeda – alias film yang tampil disana belum tentu ada di akun kamu yang menggunakan regional Indonesia. Maklum saja, namanya juga masa awal rilis. Semoga segera ditambahkan dan semakin lengkap deh!

Siapa yang Cocok Menggunakan Netflix?

Oke, mungkin ini agak mengecewakan. Kekuatan utama di Netflix adalah TV Shows, bukan film terbaru seperti yang bisa kamu saksikan di layar bioskop. Tidak semua film baru dan ngetop di dunia tersedia di Netflix. Tentunya ini ada urusannya dengan pemasaran film itu sendiri dan kebijakan royalti. Bahkan untik film serial saja bisa berbeda, di negara A tersedia namun bisa saja di negara B tidak ada. Contoh paling mudah yang saya temui adalah The Walking Dead

Netflix rasanya lebih cocok untuk kamu penghobi film serial, film lawas atau mungkin film dokumenter yang sudah cukup sulit dicari dalam bentuk fisik. Tentu saja harga yang murah dapat menjadi pertimbangan kamu.

Dengan maksimal 169 ribu Rupiah saja, kamu dapat menggunakan Netflix di 4 perangkat secara bersamaan dan menonton film berbeda sekaligus. Tentunya ini jauh lebih murah jika dibandingkan harus pergi ke bioskop setiap akhir pekan misalnya.

Bagaimana, tertarik mencoba Netflix? Segera daftarkan akun baru dan selamat menonton ya!

Download Netflix · Harga: Gratis

Thanks, O’o !


Gambar


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar