Patch Windows 10 Kembali Bermasalah, Laptop Tidak Bisa Dinyalakan

Windows 10 kembali mengalami masalah setelah Microsoft keluarkan patch November yang ditujukan untuk memperbaiki keamanan.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com – Semenjak Oktober lalu, Microsoft selalu dirundung masalah, terutama karena update Windows 10 yang sempat menghilangkan file dari komputer yang memasangnya.

Untungnya, masalah tersebut bisa diselesaikan dengan baik dan juga file yang hilang dikabarkan bisa kembali ke pemiliknya.

Sayangnya, Windows 10 kembali dibayangi masalah baru, yang dibawa oleh patch terbarunya pada November ini.

Baca Juga : Windows 10 Pasca Update 1809 Terbaru Kembali Alami Masalah Teknis

Patch Windows 10 itu sebenarnya ditujukan untuk memperbaiki masalah keamanan pada Internet Explorer yang dimiliki oleh komputer yang menggunakan Windows 10.

Bila kamu menggunakan sistem operasi tersebut dan belum melakukan update Oktober yang telah diperbaiki, maka masalah keamanan tersebutĀ ada di dalam komputermu.

Namun naasnya patch tersebut justru memiliki masalahnya sendiri, bahkan sampai bisa membuat perangkat dengan merek tertentu tidak bisa dihidupkan sistem operasinya.

Salah satunya adalah masalah yang menimpa pemilik perangkat Lenovo yang menggunakan Windows 10 Anniversary Update (versi 1607).

Saat ini Microsoft bersama Lenovo sedang menyelesaikan dan mencari pemecahan masalahnya, karena tingkatnya cukup fatal.


Video Pilihan

Penulis: David Novan Buana

Sumber : Nextren.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply