Paten Baru Ini Indikasikan Apple Siapkan iPhone dengan Desain Bezeless

Paten Sensor Cahaya

Kehadiran iPhone generasi berikutnya dengan perombakan desain sama sekali berbeda yang disiapkan Apple sepertinya bukan lagi sekedar rumor. Sejumlah bukti yang mengindikasikan demikian terus mengalir deras.

Kabar terbaru dari Apple Insider menyebutkan, Apple sudah berhasil mendapatkan sebuah paten baru yang memungkinkannya untuk mengintegrasikan sensor-sensor pendeteksi cahaya ke dalam layar iPhone generasi mendatang.

Paten dengan nomor No. 9,466,653 merinci soal sensor pendeteksi cahaya yang tidak akan disematkan ke bagian layar yang aktif. Namun Apple bakal menggunakan bagian luar layar yang aktif untuk mengakomodasi sensor-sensor tersebut.

In a typical device, a light sensor is laterally displaced from an active display region of the display along a front face of the device. Additional space is therefore provided in common devices at the top, bottom, or side of the active display area to accommodate the light sensor. This can result in an undesirable increase in the size and weight of the device, if care is not taken, displays may be bulky or may be surrounded by overly large borders.



Dengan paten baru tersebut, iPhone generasi berikutnya kemungkinan bakal mengusung desain tanpa tepian atas dan bawah yang diistilahkan dengan nama bezeless.

Hal ini selaras dengan prediksi analis dari KGI Secuities, Ming Chi-Kuo, yang menyebutkan bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone generasi berikutnya–yang dinamakan iPhone 8–dengan desain kaca di bagian muka dan belakangnya.

Menyusul paten ini, Apple sebelumnya juga sudah mengantongi paten baru mengenai Home Button dengan Touch ID bisa disematkan di bawah layar iPhone dan mengenali jari seluruh permukaan layar.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar