#PayungJokowi Sampai Polisi Ganteng Bikin Gagal Fokus di Aksi 212

#PayungJokowi Sampai Polisi Ganteng Bikin Gagal Fokus di Aksi 212Foto: Pasangmata.com
Jakarta – Aksi Damai 212 pada Jumat (2/12/2016) meninggalkan kesan tersendiri di hati publik. Masih banyak netizen yang sepertinya sulit move on dan belum berhenti membahas momen-momen menarik yang jadi viral di peristiwa tersebut.

Selain memuji aksi yang berlangsung damai dan tertib, ada sejumlah hal tak terduga yang ikut menjadi sorotan. Lucunya, hal tak terduga ini justru menjadi hiburan tersendiri dan semakin mewarnai momen Aksi Damai 212.

‘Lautan Putih’ di Monas

Aksi Damai 212 yang bertempat di Monas menarik perhatian warga Jakarta. Tak mau ketinggalan momen, peristiwa ini mereka abadikan melalui jepretan kamera. Alhasil, foto-foto berlangsungnya aksi pun ramai berseliweran di internet.

Mulai dari peserta yang berjalan kaki dan berbaris rapi, momen para penjual yang menggratiskan makanan untuk peserta aksi, hingga bersih-bersih di sekitar Monas yang dilakukan usai shalat Jumat memenuhi timeline berbagai media sosial.

#PayungJokowi Sampai Polisi Ganteng Bikin Gagal Fokus di Aksi 212Foto: Pasangmata.com

Dari sekian banyak momen, foto massa Aksi Damai 212 dari udara yang menyerupai lautan putih memadati area Monas, menjadi foto favorit yang paling banyak dibagi netizen.

#PayungJokowi

Presiden Joko Widodo mengejutkan publik dengan ikut shalat Jumat di Monas. Orang nomor satu di Indonesia tersebut menuai pujian dengan menembus hujan, dan menyapa massa Aksi Damai 212 usai shalat Jumat.

Bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan ditemani Menko Polhukam Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Presiden Jokowi berjalan kaki dari Istana Merdeka menuju Monas dan tanpa ragu memegang payung sendiri.

#PayungJokowi Sampai Polisi Ganteng Bikin Gagal Fokus di Aksi 212Foto: Pool

Foto rombongan Presiden Jokowi berjalan kaki menuju Monas ini pun menarik perhatian netizen dan dibagi oleh banyak orang. Lucunya, dari foto tersebut, payung biru yang dipakai Presiden Jokowi ikut menjadi perbincangan dan menciptakan ‘tren’ baru.

Setelah tren jaket bomber November lalu, kini payung biru sang Presiden memancing para pelapak online ramai menjual payung serupa. Hashtag #PayungJokowi pun menjadi andalan para pelapak di Instagram menjual dagangan mereka.

Pendekar Wiro Sableng 212

Aksi Damai 2 Desember 2016 diikuti lautan massa yang begitu banyaknya. Di tengah aksi tersebut, tiba-tiba ada seorang ‘penyusup’ berbaju putih menenteng kapak sakti. Usut punya usut, sosok pria gondrong itu adalah Wiro Sableng yang identik dengan nomor 212 tertera di dadanya.

#PayungJokowi Sampai Polisi Ganteng Bikin Gagal Fokus di Aksi 212Foto: Istimewa

Tentu bukan Wiro Sableng sebenarnya yang ikut dalam aksi damai tersebut. Foto yang beredar viral di media sosial itu dipastikan hanyalah rekayasa Photoshop. Namun kehadirannya cukup menghibur dan membuat tawa.

Polisi Ganteng

Yang satu ini benar-benar membuat netizen, terutama kaum hawa gagal fokus, yakni kehadiran seorang polisi ganteng. Dalam foto yang beredar viral, tampak seorang pria berseragam polisi, memakai kacamata, berpeci, dengan sarung tersampir di salah satu pundak, tampak sedang membawa kardus berisi air mineral.

#PayungJokowi Sampai Polisi Ganteng Bikin Gagal Fokus di Aksi 212Foto: Istimewa

Kebanyakan mengaku terpesona sosok polisi ganteng tersebut. Tak perlu waktu lama, tak lama fotonya beredar, banyak yang mencari informasi mengenai sosok polisi ganteng ini. Belakangan, diketahui polisi tersebut bernama Elia Umboh.
(rns/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar