Pegawai Pengembang Siri Ini Pilih Hengkang dari Apple buat GE

Siri

Satu demi satu pegawai di divisi awal pengembangan Siri dikabarkan sudah mengundurkan diri dari Apple. Pegawai terakhir yang hengkang dari perusahaan pencipta iPhone tersebut adalah Darren Haas.

Dari kabar yang berhasil diperoleh The Information, Darren Haas meninggalkan pekerjaan di Apple untuk bekerja di perusahaan multinasional teknologi dan jasa terbesar di AS, General Electric.

Hengkangnya Darren Haas menyusul Steve D’Aurora, pegawai inti pengembangan Siri lain yang sudah terlebih dahulu meninggalkan Apple beberapa minggu yang lalu.

Darren Haas, 41 years old, quit a few weeks after another former Siri team member, Steve D’Aurora, decamped for GE.

Di General Electric, baik Darren Haas maupun Steve D’Aurora didapuk untuk menangani software berbasis layanan cloud yang serupa seperti mereka lakukan dulu di Apple.

Integrasi platform cloud Siri dan layanan iCloud, seperti iTunes dan iMessages, disebut-sebut menjadi alasan mengapa hampir semua pegawai kunci pengembangan awal Siri hengkang dari Apple. Akibatnya, mereka dilaporkan merasa tidak aman akan pekerjaannya di sana.



Apple kali pertama membeli teknologi Siri pada 2010 silam. Para pengguna bisa menggunakan kepintaran si asisten di perangkat iOS sejak debutnya hadir di iPhone 4s.

Pencipta Siri adalah Dag Kittlaus yang juga hengkang dari Apple beberapa tahun silam. Tiba-tiba, dia kembali hadir dengan platform kecerdasan buatan serupa Siri yang dinamakan “Viv”.


  • About The Author

    Related posts

    Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

    Leave a Reply

    Skip to toolbar