Pelapak Instagram Ramai Jual #PayungJokowi

Pelapak Instagram Ramai Jual #PayungJokowi
Jakarta – Presiden Joko Widodo seolah menjadi pembuat tren. Setelah jaket bomber yang dipakainya pada November kemarin banyak dicari orang, kini payung yang dipakainya saat menemui massa aksi 212 pun jadi perbincangan. Efeknya, payung tersebut ramai dijual di Instagram dengan sebutan payung Jokowi.

Para pelapak di Instagram dengan cepat memanfaatkan momen populernya payung biru yang dipakai orang nomor satu di Indonesia tersebut ketika mengikuti salat Jumat dalam aksi super damai 212. Akun Instagram @jualpayung misalnya, langsung mengupload foto payung biru yang menurutnya serupa dengan payung Jokowi.

“Jual Payung Jokowi 1 pcs Rp 65.000 (belum termasuk ongkir), Stock Ready,” demikian akun tersebut berpromosi. Dikunjungi detikINET, Sabtu (3/12/2016), akun itu tak lupa menambahkan hashtag #jualpayungjokowi pada postingan di Instagramnya.

Pelapak Instagram Ramai Jual #PayungJokowiFoto: Dok. Instagram

Akun Instagram lainnya yaitu @ombotakshop juga langsung mengupload foto payung berwarna biru yang disebutnya payung Jokowi. Malah, akun tersebut menyebut payung itu sebagai hot item atau barang yang tengah populer.

Sebelumnya, fenomena semacam ini terjadi pada jaket bomber yang dikenakan Presiden Jokowi saat berpidato menanggapi aksi 4 November 2016. Saat itu, para pelapak online langsung memanfaatkan momen dengan mempopulerkan jaket yang diklaim mirip dengan milik Presiden.

Pelapak Instagram Ramai Jual #PayungJokowiFoto: Dok. Instagram

(ami/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar