Pemerintah Inggris Godok Proposal Beri iPad buat Tahanan di Penjara

Apple

Inggris sepertinya bakal menjadi satu-satunya negara di dunia yang memberlakukan kebijakan memberikan perangkat iPad kepada para tahanan yang sedang menjalani hukuman di penjara.

Sebagaimana dilaporkan Telegraph, pemerintah Inggris tengah mempertimbangkan sebuah proposal dari penasehat hukum pemerintah, Sir Martin Narey, yang memungkinkan para tahanan di penjara mendapatkan perangkat iPad.

Pemberian perangkat tablet besutan Apple itu sendiri dimaksudkan supaya para tahanan bisa tetap melanjutkan pendidikan dan berkomunikasi dengan keluarganya melalui Facetime ataupun Skype.

“Prisoners spend a lot of time in cells, and we need to make that time more constructive,” Sir Martin said.

“They should be meeting a tutor once a week, but doing work on literacy and numeracy on their own. We could look at giving prisoners iPads to work on in their cells,” he said.


Baca juga:


Kendati begitu, perangkat iPad yang bakal diberikan harus dilengkapi dengan fitur keamanan yang memadai dan tidak memungkinkan tahanan mendapatkan kontak para korban.

Dengan memberikan kemudahan kepada tahanan untuk melanjutkan pendidikan, pemerintah Inggris mengharapkan bahwa pemberian iPad bakal membantu tahanan ketika keluar dari penjara nantinya.

Karena masih dalam tahap pertimbangkan, pemerintah Inggris belum mengeluarkan putusan finalnya mengenai pemberian iPad kepada para tahanan. Menteri Hukum Inggris, Michael Gove, dilaporkan saat ini sedang mempertimbangkan proposal tersebut untuk melihat bukti konkrit adanya manfaat dari penggunaan teknologi di penjara.


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply