Pemesan Awal Nokia 6 Membludak

Jakarta – Kembalinya Nokia ke jagat ponsel dunia disambut antusiame tinggi. Hal ini setidaknya terlihat dari jumlah pemesan awal Nokia 6 yang membludak di China.

HMD Global resmi merilis Nokia 6 pada 8 Januari. Pada 12 Januari, keran pemesanan awal ponsel ini mulai dibuka lewat situs JD.

Tak disangka dalam tempo sehari, pemesan Nokia 6 begitu banyak. JD mencatat ada 353 ribu orang yang melakukan reservasi. Angka ini tergolong tinggi untuk sebuah ponsel pendatang baru.

JD sendiri menawarkan dua opsi reservasi, yakni gratis dan berbayar 66 yuan dengan benefit keanggotaan. Sebanyak 347 ribu orang mengambil opsi pertama. Hanya 6.686 yang memilih opsi berbayar, demikian dilansir Mobile Scout, Jumat (13/1/2016).

Pemesan Awal Nokia 6 MembludakFoto: istimewa/gizmochina

Urusan spesifikasi, Nokia 6 memang cukup menggoda. Layarnya 5,5 inch resolusi full HD 1080p berlapis Gorilla Glass 2,5D. Selain itu, prosesor Qualcomm Snapdragon 430, menjadi otaknya

“Nokia 6 memiliki RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dan menjalankan versi terakhir Android Nougat. Ada dual amplifier yang mengeluarkan suara 6dB lebih keras. Lalu Dolby Atmos juga membuat audio powerful,” papar HMD dalam situs resminya.

Di sektor kamera, Nokia 6 mengusung resolusi 16 megapixel serta kamera depan 8 megapixel. Sejauh ini, belum ada informasi lebih detail, termasuk kapasitas baterai dan spesifikasi lainnya. Soal harga, Nokia 6 dilepas seharga USD 246 atau sekitar Rp 3,2 juta.

Pemesan Awal Nokia 6 MembludakFoto: istimewa/gizmochina

(afr/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar