Pemesanan Apple Watch Series 4 Di Atas Prediksi, iPhone Xs Kurang Diminati

Minggu lalu pemesanan untuk iPhone Xs, iPhone Xs Max dan Apple Watch Series 4 resmi dibuka lewat Apple Online Store di negara yang mendukung. Ming-Chi Kuo, analis yang selalu memberikan beragam pandangan dan bocoran info mengenai produk Apple, punya catatan baru untuk pemesanan iPhone di tahun 2018.

Menurut Kuo, Apple Watch Series 4 kabarnya lebih laris di masa pemesanan jika dibandingkan prediksi yang dia berikan sebelumnya. Hal ini bisa terjadi karena beragam fitur baru yang diberikan oleh Apple, termasuk tampilan layar lebih lebar dan juga fitru Electrocardiogram untuk mengecek detak dan ritme jantung. Dia memprediksi bahwa tahun ini penjualan Apple Watch ada di angka 18 juta unit, dengan presentase 50–55% adalah perangkat Series 4.

Sedangkan untuk perangkat iPhone Xs, Kuo menjelaskan bahwa ponsel ini tidak terlalu diminati pada masa pemesanan. Para Apple Fanboy agaknya lebih penasaran dengan iPhone Xs Max atau memilih untuk menunggu iPhone Xr yang akan dijual bulan Oktober. Karena hal tersebut, Kuo menurunkan prediksi penjualan iPhone Xs yang tadinya di angka 15–20 persen dari total penjualan iPhone sepanjang 2018, menjadi sekitar 10–15 persen saja.



Kesuksesan paling besar mungkin memang ada di perangkat iPhone Xs Max dalam masa pemesanan. Mengingat produk ini punya banyak hal baru yang belum pernah ada di lini produk Apple. Yaitu ukuran layar 6.5 inci serta warna Gold dan dukungan mode Dual SIM menggunakan metode 2 Nano SIM untuk Tiongkok dan Hong Kong. Tentunya dengan popularitas iPhone Xs Max di masa pemesanan, Kuo memberikan prediksi jumlah penjualan yang cukup besar.

We maintain our forecasts that the XS Max will account for 25–30% of 2H18 new iPhone model shipments.

Bagaimana dengan iPhone Xr? Karena disebut sebagai iPhone paling murah untuk tahun ini sekaligus hadir dalam 6 pilihan warna, Kuo percaya bahwa produk ini akan sukses di pasaran. Estimasi angka penjualan untuk iPhone Xr bahkan disebut Kuo naik dari prediksi awalnya. Yaitu 50–55 persen, berubah menjadi 55–60% alias mendominasi penjualan produk iPhone di 2018.

Bagaimana dengan kamu, berencana membeli iPhone yang mana untuk tahun 2018? Bagikan di kolom komentar ya!




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply