Penerus iPhone 5C Terungkap

Penerus iPhone 5C Terungkap iPhone 5C (ilustrasi/Getty Images)
Jakarta – Apple sedang menggarap penerus iPhone 5C. Versi murah smartphone terbaru Apple yang belakangan disebut sebagai iPhone 7C ini–semula disebut iPhone 6C–perlahan mulai terungkap lebih banyak bocoran spesifikasinya.

Laporan yang dilansir situs teknologi asal China GadgetzArena, Jumat (1/1/2016), mengklaim bahwa iPhone 7C akan punya ukuran yang sama dengan iPhone 5C.

Jika informasi ini benar, ukuran iPhone 7C adalah 124,4 x 59,2 x 9 mm. Jika disandingkan, keduanya mungkin akan terlihat sama persis. Kemiripan ini seolah mengonfirmasi bahwa Apple ingin buat iPhone 4 inch.

Untuk membuat iPhone versi terjangkau, sejumlah fitur premium seperti 3D Touch biasanya akan dihilangkan. Untuk iPhone 7C, kabarnya Apple akan membenamkan Touch ID dan dukungan Apple Pay, mengingat Apple sedang memperluas jangkauan layanan ini di Amerika Serikat.

Tak seperti iPhone 5C yang berbalut plastik, iPhone 7C akan menggunakan casing berbahan metal dengan berbagai pilihan warna. Kapasitas baterainya diperkirakan 1.642 mAh yang dirasa Apple cukup untuk dipakai seharian.

Belum ada perkiraan soal harganya. Namun sumber lain melansir, Apple akan membanderolnya di kisaran mulai dari USD 400 atau sekitar Rp 5,5 jutaan.


(rns/rns)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply