Pengalaman Pahit Seller Tokopedia

Saat ini menjadi seller di toped dan sudah berjalan beberapa bulan. Selama ini aman aman saja dan lancar. Namun pada hari Sabtu tanggal 27 Februari, terjadi keanehan. Dan baru sadar pada saat login di hari Senin pagi. Karena hari Sabtu dan Minggu lagi keluar kota yang mana, memang tidak bisa akses email meskipun dari handphone karena email di HP memang lagi problem dan sudah cukup lama.

Setelah sempat untuk cek email, kami menemukan email email aneh di bawah ini. Yaitu email untuk pembelian pulsa yang mana tidak kami lakukan sama sekali.

toped01

Karena aneh, selanjutnya login account kami di toped. Ternyata sudah ada beberapa transaksi pembelian pulsa yaitu ke yudhacelljogja, seller express dan victims legion.

toped02

toped03

toped04

toped05

toped06

 

Dan kami pun segera melapor dan toped, dan mendapat respon yang cepat dari mereka bahwa mereka mengganggap serius permasalahan ini. Dan diberikan link di bawah ini untuk melakukan pengecekan terhadap transaksi list yang sudah terjadi.

toped08

Dan sesudah kami cek ke link tersebut. Ternyata transaksi hasil dari Link ini BERBEDA dengan transaksi yang ada di account ini. KOK BISA ? Aneh kan ?

Listnya ada di bawah ini:

toped09

Kamipun menanyakan hal ini kembali ke toped, dan jawaban-jawaban yang kami dapatkan seperti berikut ini. Bahwa intinya menjadi tanggung jawab pengguna 🙁

 

toped10

JAWABAN LAINNYA :

toped11

Dan kami coba mengunjungi toko atau etalase  Yudhacelljogja . Yang aneh adalah Cuma jual 1 produk saja. Bahkan toko atau etalase Victimslegiun tidak ada produk sama sekali.

Kok aneh ya ? Apes memang !!!!!

Kami bingung mesti gimana lagi ??????

toped12

toped13

 

toped14

 

 

OLEH : HR

About The Author

Related posts

1 Comment

  1. Profile photo of harrylim
    harrylim

    Info terakhir. Sudah ditindaklanjuti oleh pihak toped, dan transaksi di Yogyacell memang invalid jadi nilainya sudah dikembalikan 1.209.000 ke seller. Tinggal transaksi ke VictimLegiuns dan SellerExpress yang masih di-review.

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar