Pengguna Spotify for Web Temukan Gangguan Malware




Spotify, layanan streaming music yang menjadi pesaing dekat Apple Music ini baru saja mendapatkan kabar kurang sedap. Yaitu beberapa pengguna Spotify for Web dalam versi gratisan, kabarnya terkena serangan malware berupa pop ups iklan yang tidak diinginkan. Hal ini disampaikan mereka lewat forum resmi Spotify dan beberapa tweet.

According to a user report on the company’s forum, running Spotify Free on the desktop periodically causes your browser to open various malicious websites without your permission.


Masalah tersebut tidak hanya terjadi pada pengguna Windows 10. Tetapi juga menyerang para pengguna macOS dan juga Ubuntu. Pihak Spotify sendiri kabarnya sudah mengetahu masalah ini dan mengambil tindakan berupa penutup celah yang digunakan malware untuk menyusup ke layanan iklan. Jadi, sekarang mustinya Spotify for Web sudah aman dari serangan malware yang masuk lewat iklan ya.

Bagi kamu yang belum pernah menggunakan, Spotify termasuk layanan streaming musik yang mendukung beragam platform. Mulai dari web, perangkat komputer hingga mobile devices lewat aplikasi Spotify for iOS. Ada 2 cara menggunakan Spotify yaitu versi gratis dengan iklan berupa suara, batasan untuk mengganti lagu dan beberapa hal lainnya. Atau kamu bisa berlangganan Spotify Premium yang mendukung mode simpan lagu untuk diputar saat online, membuat Playlist dan beragam hal lainnya.

Download Spotify: Listen To & Stream Music for Free · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar