Penjualan dan Penukaran Note 7 Dihentikan

Penjualan dan Penukaran Note 7 DihentikanFoto: Hui Renjie
Jakarta – Unit baru Note 7 sebenarnya sudah kembali dijual di beberapa negara dan proses penukaran handset yang lama terus berlangsung. Tapi beberapa unit pengganti yang dikatakan aman itu ternyata tetap terbakar sehingga Samsung kembali harus melakukan keputusan sulit.

Dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (11/10/2016), Samsung menyatakan akan meminta seluruh mitra globalnya untuk menghentikan penjualan dan penukaran Note 7. Dalam pernyataannya, Samsung mengatakan masih menginvestigasi apa penyebab terbakarnya unit pengganti.

“Konsumen yang memiliki Note 7 original maupun unit pengganti harus mematikan dan berhenti menggunakan perangkat teesebut,” kata mereka.

Sumber terkait sebelumnya menyebutkan jika Samsung juga telah menghentikan untuk sementara proses produksi Note 7.

Itu setelah beberapa pengguna Note 7 versi baru di Amerika Serikat hampir celaka karena perangkatnya mendadak terbakar. Dalam kasus di Kentucky, pengguna sampai mengalami gangguan pernapasan karena asap pekat dari Note 7 miliknya yang tiba-tiba terbakar.

Ini adalah pukulan berat karena Samsung sudah bersiap menjual kembali unit yang baru Note 7 di seluruh dunia. Namun entah bagaimana, unit yang sudah dikatakan aman itu tetap bermasalah.

Elliott Kanye, Chairman U.S Consumer Product Safety mengatakan kalau Samsung sudah melakukan hal yang benar dengan menyetop penjualan dan proses penukaran Note 7. Dia juga meminta konsumen benar-benar tak mengutak atik lagi seluruh versi Note 7.
(fyk/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar