Penjualan iPhone 7 Plus Kalahkan iPhone Jumbo Lain di Kuartal 4 2016

iPhone 7 Plus

Penjualan iPhone 7 Plus di kuartal terakhir 2016 yang lalu berhasil mengalahkan penjualan yang berhasil dicapai model-model iPhone generasi sebelumnya yang dilengkapi layar jumbo 5,5 inci di periode yang sama.

Sebagaimana dilansir Wall Street Journal (via 9to5Mac), perusahaan layanan keuangan terkemuka di AS Cowen & Co memperkirakan bahwa 40 persen penjualan dari iPhone 7 berasal dari penjualan iPhone 7 Plus. Secara rinci, iPhone 7 Plus terjual sebanyak 24 juta unit di periode tersebut.

Salah satu pendorong utama kenaikan penjualan iPhone 7 Plus adalah banyak konsumen Tiongkok banyak yang memilihnya ketimbang iPhone 7 dengan layar 4,7 inci. Persentasenya tercatat sebanyak 52 persen. Sedang iPhone 6s Plus tercatat 40 persen.

Raihan penjualan iPhone 7 Plus bahkan yaitu lebih tinggi 55 persen jika dibandingkan dengan penjualan iPhone 6 Plus dan iPhone 6s Plus di periode yang sama. Kedua model iPhone tersebut tercatat terjual sebanyak 15,5 juta unit dan 14 juta unit.

Apple sendiri bakal segera mengadakan event earning call buat mengumumkan laporan keuangan dan pendapatannya selama kuartal pertama 2017. Di kuartal tersebut, penjualan iPhone diprediksikan bakal mengalami penurunan seperti sebelumnya.

Penurunan disebabkan banyak pengguna menunggu kedatangan iPhone 8 yang rumornya bakal hadir dengan desain yang sama sekali berbeda dari sebelumnya. Selain hadir dalam wujud berbeda, iPhone 8 juga bakal dilengkapi fitur-fitur canggih, seperti wireless charging, Home Button terintegrasi dengan layar, layar OLED, dan lainnya.



Meski penjualan iPhone di kuartal pertama 2017 diprediksikan mengalami penurunan. Pendapatan Apple sebaliknya diprediksikan para analis bakal mengalami kenaikan dari penjualan layanan-layanannya.

Betapa tidak, penjualan App Store misalnya meroket sebanyak 60 persen di kuartal keempat 2016. Belum lagi di awal tahun baru lalu, Apple mencatat rekor penjualan harian terbesar dengan menghasilkan hampir $250 juta.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar