Penting! Gadget yang Perlu Dibawa Saat Liburan

Penting! Gadget yang Perlu Dibawa Saat LiburanFoto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta“Libur telah tiba, libur telah tiba. Hore.. hore.. hore…” Masih ingat penggalan lagu ini? Bagus kalau masih ingat. Tapi kita bukan mau membahas lagunya sih, cuma mau mengingatkan saja, bahwa libur telah tiba. Horee…

Bagi yang ingin liburan tanpa kehilangan momen untuk mengabadikannya, ada baiknya segala sesuatunya dipersiapkan. Jangan sampai ada yang ketinggalan. Coba dicek ulang kembali segala perlengkapan yang perlu dibawa saat liburan.

Cek Perlengkapan

Kebanyakan orang pasti setuju kalau liburan adalah hal yang menyenangkan, walaupun baru sekedar direncanakan atau bahkan dibayangkan. Namun, liburan bisa jadi mimpi buruk kalau tidak direncanakan dengan baik.

Mulai dari budget, rencana perjalanan, transportasi dan penginapan hingga pakaian ganti. Tapi untuk menunjang perjalanan jangan lupa untuk membawa gadget yang sekiranya berguna saat liburan.

Ini dia sejumlah gadget yang perlu dibawa selama perjalanan seperti detikINET kutip dari tips liburan yang disampaikan Polytron lewat email, Sabtu (24/12/2016):

Penting! Gadget yang Perlu Dibawa Saat LiburanIlustrasi (Foto: Zola)

1. Power Bank

Pergi ke tempat yang jauh atau akan perjalanan panjang tentu perlu perangkat satu ini, Powerbank. Pastikan sebelum memulai perjalanan power bank diisi penuh. Perlu Powerbank dengan kapasitas tertentu agar bisa disesuaikan dengan kapasitas baterai gadget yang dibawa.

Penting! Gadget yang Perlu Dibawa Saat LiburanIlustrasi (Foto: ThinkStock)

2. Kamera

Liburan tanpa kamera tentu akan terasa hampa, bukan? Mengabadikan momen liburan dan saat perjalanan adalah hal yang suka dilakukan oleh semua orang. Jadi, soal kamera juga harus dipersiapkan dengan baik. Saat ini kamera sudah tersedia dengan berbagai macam model dan spesifikasi, mulai dari DSLR, pocket camera, hingga kamera dari smartphone.

Bagi yang belum memiliki kamera sendiri, jangan bingung. Saat ini kamera dari smartphone sudah memiliki kualitas yang setara dengan DSLR sekalipun. Selain praktis, juga bisa meminimalisir budget perjalanan.

Untuk itu pilihlah smartphone dengan kualitas kamera yang baik. Sudah banyak pilihan di pasaran, mulai dari smartphone premium keluaran luar yang harganya lumayan mahal, hingga smartphone premium keluaran lokal seperti Polytron.

Dalam keterangan Polytron, smartphone keluaran terbarunya, yaitu Prime 7S, memiliki kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Prime 7S juga dibekali fitur LED Flash yang terletak sejajar dengan earpiece. Sehingga dapat memberi pencahayaan yang baik pada wajah saat berfoto selfie.

Kamera belakang dibekali resolusi 16 megapiksel dengan bukaan diafragma F/2.0 berkinerja maksimal dengan sokongan Phase Detection Autofocus, dual-tone LED Flash, Isocell dan Electronic Image Stabilization untuk perekaman video yang stabil.
kekuatan dual tone LED flash (dual LED) alias lampu flash ganda pada kamera belakangnya.

“Teknologi ini terbukti mampu menjanjikan pencahayaan yang lebih jernih dan natural dibanding lampu flash biasa, meskipun dalam kondisi minim cahaya sekalipun,” demikian dilansir Polytron.

3. Modem

Dalam perjalanan wisata, biasanya ada beberapa tempat yang kurang terjangkau sinyal provider penyedia kartu telepon yang digunakan. Sebaiknya carilah informasi provider apa yang biasanya bisa digunakan dan cepat di wilayah tujuan. Tidak perlu mengganti SIM card di smartphone, cukup gunakan pada modem.

Penting! Gadget yang Perlu Dibawa Saat LiburanIlustrasi (Foto: Polytron)

4. Multicord

Hotel atau penginapan rata-rata menyediakan steker dalam jumlah sedikit. Multicord atau steker listrik dengan minimal tiga cabang, bisa menjadi penyelamat jika gadget kehabisan daya di waktu bersamaan.

“Walaupun smartphone yang dimiliki seperti Prime 7S yang mengusung teknologi turbo charging. Dengan daya seberat 9V 1,67 A untuk mendorong dapur pacu pengisian baterai dua kali lipat lebih cepat dari smartphone konvensional. Hanya dengan 15 menit pengisian, pengguna dapat melakukan panggilan telepon hingga lima jam,” tulis Polytron.

Tetapi multicord sangat disarankan untuk tetap dibawa, apalagi jika pergi dengan lebih dari dua orang, jadi tidak perlu berebut dengan yang lain. Itulah beberapa peralatan yang perlu dibawa pada saat melakukan perjalanan dan berlibur.

Semoga liburan Anda menyenangkan!
(rou/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar