Perangkat iPhone 8 dan iPhone X Diam-Diam Mendukung Fitur Fast Charging

Perangkat iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X punya fitur isi baterai dengan cara baru yang diumumkan oleh Apple yaitu Wireless Charging. Namun sebetulnya, kamu juga bisa menikmati sebuah fitur lain yang tidak sempat dijelaskan pada Apple Event September 2017. Yaitu mode Fast Charging atau isi baterai perangkat iPhone dengan lebih cepat – hingga 50% dalam waktu 30 menit saja. Catatan ini ada di laman iPhone Compare Model dan tersedia untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Dikutip dari laman MacRumors, fitur Fast Charging di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sayangnya tidak bisa kamu dapatkan lewat aksesoris bawaan. Ya, kamu harus membeli USB-C Power Adapter dari Apple dengan beberapa pilihan ukuran seperti 29W, 61W, atau 87W. Aksesoris ini aslinya adalah charger dengan konektor USB-C di perangkat MacBook 12 inci, MacBook Pro 13 inci atau MacBook Pro 15 inci keluaran tahun 2016 atau lebih baru. Selain menggunakan USB-C Power Adapter, tentunya kamu juga harus membeli kabel data USB-C to Lightning Cable.

Unfortunately, that fast-charging feature is not available using accessories that are sold alongside the two devices.



“Modal” paling sedikit yang harus kamu keluarkan untuk menikmati fitur ini adalah $49 (USB-C Power Adapter 29W) ditambah $25 (USB-C to Lightning Cable), total $74 atau hampir satu juta Rupiah.Namun angka ini bisa jauh lebih murah jika kamu sudah memiliki USB-C Power Adapter dari komputer Mac dan rela untuk menggunakan secara bergantian dengan iPhone.

Sebagai tambahan catatan, Apple memberikan dukungan fitur Wireless Charging untuk iPhone 8 dan iPhone X. Teknologi yang diguankan adalah standar dari perusahaan Qi Wireless Charging. Saat ini sudah ada 2 merek pihak ketiga yang memproduksi Wireless Charging tersebut yaitu Belkin dan Mophie. Sedangkan perangkat AirPower yaitu Wireless Charging buatan Apple yang bisa mengisi baterai untuk 3 device sekaligus, baru akan rilis tahun 2018.


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply