Perangkat iPhone yang Ada di Apple Store Segera Bebas Tali Pengaman

Sudah pernah ke Apple Store atau mungkin Apple Authorized Reseller yang ada di Indonesia? Pasti tahu donk jika perangkat iPhone yang dipajang memiliki kabel atau tali sebagai pengaman? Nah kabarnya Apple mulai meninggalkan cara ini alias membiarkan iPhone yang dipajang, bebas dari tali pengaman.

Dari laman sumber MacRumors disebutkan, beberapa Apple Store sudah mulai melakukan perubahan yang unik ini. Salah satunya adalah Apple Yorkdale di Toronto, Kanada dan Apple Regent Street di London, Inggris. Apa alasan Apple melakukan hal ini? Sederhana, pengalaman pengguna yang lebih baik dan bebas adalah jawabannya. Meskipun hal itu bisa jadi merupakan hal yang membahayakan alias membuatnya mudah dicuri.

Apple says this is to allow people to hold them properly, try cases on them and even see how they feel in your pocket. It’s a bold move, especially given the lack of visible security in the building.


Sesuai dengan kutipan di atas, Apple ingin para pengunjung Apple Store dapat mencoba iPhone secara tepat. Seperti mencoba case, menggenggam dengan posisi yang diinginkan, menempelkan iPhone di telinga atau bahkan mencobanya untuk masuk ke dalam saku celana.

Jika berniat mencuri iPhone yang dipajang oleh Apple, siap-siap saja ditangkap oleh pihak keamanan atau kamera pengawas yang ada di sekitar. Bahkan jika kamu berhasil lolos dari kedua hal tadi, iPhone curian ini tetap tidak dapat digunakan karena Apple akan memberikan pengaturan Lost Mode dari Find My iPhone.

Sebagai tambahan catatan, perubahan ini hanya dilakukan untuk perangkat iPhone ya. Device yang berukuran lebih besar seperti MacBook dan iPad masih tetap menggunakan tali pengaman di posisinya.

Menurut saya, langkah yang diberikan Apple terhitung sangat cerdas. Calon pengguna iPhone pastinya ingin mendapatkan pengalaman terbaik dalam mencoba unit display yang diberikan dan tali pengaman adalah salah satu hal yang terkadang menjadi pengganggu. Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Mungkinkah hal ini juga diterapkan pada Apple Authorized di Indonesia?






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar