Periscope Mengenalkan Fitur Moderasi Komentar



Layanan broadcast video dari Periscope hari ini merilis fitur moderasi komentar. Kamu sebagai penonton sebuah video dapat melaporkan komentar yang dianggap sebagai spam atau penyalahgunaan (abuse) dengan mudah dan melalui dukungan dari penonton lainnya juga.

Today, we’re rolling out a comment moderation system that empowers our community to report and vote on comments that they consider to be spam or abuse.

Cara Kerja Fitur Moderasi Komentar di Periscope

Ambil contoh kamu sedang melihat sebuah live broadcast video di Periscope dan menemukan komentar yang dianggap tidak layak atau mengandung spam. Silahkan laporkan komentar ini dan kamu tidak akan melihat kometar dari penonton tersebut untuk sesi selanjutnya dari siaran video tadi.

Setelah itu Periscope akan secara acak mengirimkan pemberitahuan kepada penonton lain untuk memberika voting, apakah komentar tadi betul-betul dianggap melanggar aturan di Persicope atau tidak. Nantinya hasil dari voting ini akan ditampilkan pada para penonton yang terpilih tadi. Jika memang betul dianggap sebagai spam, komentator tadi akan kehilangan akses untuk memberi komentar sementara.


Periscope mengkalaim bahwa sistem ini akan berjalan sangat ringan dan tidak mengganggu sesi menonton live video broadcast karena hanya menyita beberapa detik saja. Namun jika kamu sebagai penonton dan penyiar video tidak ingin menggunakan fitur moderasi, silahkan akses dari bagian Settings ya untuk pengaturannya.

Cara Periscope mengajak para penonton sebuah broadcast video untuk melaporkan komentar spam ini saya bilang sangat unik dan tentunya membantu. Siapapun dapat menjadi bagian penting dari sebuah pelaporan untuk komentar yang seharusnya memang tidak ada di Periscope seperti spam atau komentar negatif yagn berbau penyalahgunaan sosial media.

Segera unduh update Periscope dan selamat menggunakan fitur moderasi komentar ya!

Download Periscope · Harga: Gratis


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar