Pesaing Netflix Buatan Amazon Masuk Indonesia

Pesaing Netflix Buatan Amazon Masuk IndonesiaFoto: Screenshot situs
Jakarta – Amazon memperluas cakupan layanan streaming videonya yang bernama Prime Video ke 200 negara, dan Indonesia salah satunya.

Tak sekadar memperluas cakupannya, Amazon juga menawarkan tarif promosi untuk layanannya itu, yang terbilang murah untuk sebuah layanan streaming video. Tarif yang dipatok oleh Amazon untuk Prime Video adalah USD 2,99 atau sekitar Rp 40 ribu per bulan untuk 6 bulan pertama.

Setelah 6 bulan itu terlewati, tarifnya naik menjadi USD 5,99 per bulan, atau sekitar Rp 80 ribu. Jika dibandingkan dengan layanan sejenis seperti Netflix, tarif ini tentu jauh lebih murah, karena Netflix mematok tarif Rp 109 ribu per bulannya.

Soal cakupan, Prime Video pun berarti kini lebih luas ketimbang Netflix karena tersedia di 200 negara. Sementara cakupan Netflix masih berada di angka 130 negara. Namun keduanya sama-sama belum bisa menembus China.

Meski begitu, judul-judul serial TV dan film yang tersedia di Amazon sepertinya belum bisa mengalahkan Netflix. Namun saat ini hal tersebut belum bisa dipastikan karena Amazon belum mengkonfirmasi jumlah judul yang tersedia di layanannya itu.

Mereka hanya menyebut kalau sejumlah serial TV andalannya seperti Mozart in the Jungle, Transparent, The Man in the High Castle dan The Grand Tour akan tersedia di setiap negara, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (15/12/2016).

Konten paling menarik di Prime Video saat ini sepertinya adalah The Grand Tour yang dibintangi tiga mantan pembawa acara Top Gear — Jeremy Clarkson, Richard Hammond dan James May –, yang tercatat sebagai acara TV yang banyak diunduh secara ilegal, bahkan mengalahkan Game of Thrones.
(asj/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar