Pesan Uber Kini Juga Bisa Lewat Bangjoni

Pesan Uber Kini Juga Bisa Lewat BangjoniFoto: Rengga Sancaya
JakartaPara pengguna Uber kini punya pilihan lain untuk memesan layanan transportasi tersebut. Salah satunya lewat fitur Bangjoni yang ada di Telegram.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Bangjoni kepada detikINET, Kamis(5/5/2016). Kini, pilihan pemesanan melalui aplikasi chatting itu makin beragam.

Selain bisa dipakai untuk pesan Uber, Bangjoni juga tetap melayani pemesanan tiket pesawat, kereta api, shuttle bus Xtrans, restoran, dan lain-lain. Kita juga bisa mendapatkan info tol dan restoran.

BangJoni sendiri diciptakan dengan teknologi artificial intelligence sehingga user bisa berkomunikasi dengannya. Sekilas mirip SimSimi, tapi cara berinteraksinya berbeda.

Untuk berinteraksi denganBangJoni ini cukup gampang. Tinggal cari ID @bangjonibot di Telegram, lalu menyapanya. Kita bisa menggunakan kalimat formal atau menggunakan bahasa gaul sehari-hari. Jawaban yang diberikannya akan mengikuti gaya bahasa yang kita pakai.

“SoreBangJoni,” tulis detikINET. Ia lalu balas menyapa dan memberikan pertanyaan mau memesan apa. Di bagian bawahBangJoni memberikan sejumlah opsi pemesanan, ada Pesawat, Kereta, Xtrans, Uber, Info Restoran dan Cuaca.

Pilih salah satunya,BangJoni lantas memberikan pertanyaan tambahan. Misalnya saat memilih pesawat, ia menanyakan tujuan, tanggal dan berapa orang yang akan berangkat.

Setelah melakukan pemesanan,BangJoni akan langsung mengirimkan rekening untuk melakukan pembayaran. Tiket yang dipesan akan langsungBangJoni kirim lewat chat dalam bentuk e-ticket setelah transaksi berhasil.

Semua dilakukan tanpa diminta biaya, layaknya minta pertolongan kepada teman. Kala berinteraksi denganBangJoni ini, responsnya cukup cepat.

Mau mencobanya? Silakan download terlebih dulu aplikasi Telegram di App Store atau Google Play Store.
(rou/afr)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar